Lanud Silas Papare Gelar “Serbu Vaksin Covid-19”

Tukan Ben
Komandan Lanud (Danlanud) Silas Papare Marsma TNI Budhi Achmadi memberikan penjelasan mengenai pentingnya herd immunity melalui vaksinasi (Foto : ANTARA News Papua/HO-Humas Lanud Silas Papare Jayapura)

TIFFANEWS.COM,– Jajaran Pangkalan TNI AU (Lanud) Silas Papare Jayapura menggelar kegiatan serbu vaksin COVID-19 pada beberapa tempat sekaligus guna mendukung kebijakan pemerintah dalam percepatan herd immunity di wilayah Indonesia khususnya Papua.

Komandan Lanud (Danlanud) Silas Papare Marsma TNI Budhi Achmadi di Jayapura, Selasa (29/6), mengatakan serbu vaksin COVID-19 yang dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari arahan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

“Arahannya dalam percepatan imunitas secara massal dengan target satu juta per hari yang dilaksanakan oleh empat pilar, yakni pemerintah daerah, dinas kesehatan, TNI, dan Polri,” katanya.

Menurut Danlanud Budhi, dalam beberapa hari, Lanud Silas Papare bekerja sama dengan Dinkes Kabupaten Jayapura menggelar kegiatan serbu vaksin di wilayah setempat namun pada beberapa tempat berbeda yang mudah diakses masyarakat.

“Pelaksanaannya di Rumah Sakit Tingkat IV Lanud Silas Papare dan Halaman Masjid Raya Al Aqsa, sasaran pada kedua tempat tersebut adalah Keluarga Besar TNI serta masyarakat luas,” ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya juga memberikan pencerahan kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi COVID-19 dalam rangka mendukung percepatan terbentuknya herd immunity di Indonesia.

“Vaksinasi COVID-19 ini merupakan satu langkah yang harus ditempuh agar terhindar dari penularan COVID-19, walaupun tidak mutlak akan terhindar dari penularan, namun akan meminimalisir dampak dari penyebaran virus tersebut,” katanya lagi.

Dia menambahkan setelah pelaksanaan vaksinasi ini, masyarakat tetap harus melaksanakan protokol kesehatan, tetap harus memakai masker, menjaga jarak dan meneruskan kebiasaan mencuci tangan, karena bagaimanapun juga virus corona belum 100 persen hilang, bahkan masih bermutasi.

“Oleh karena itu saya sangat mengapresiasi yang hadir dalam kesempatan ini untuk melaksanakan vaksinasi COVID-19, dan berharap dapat menjadi agen perubahan, dengan menyampaikan kepada kerabat terdekat untuk dapat secara sukarela melaksanakan vaksinasi karena pemerintah sudah memberikan akses seluas-luasnya kepada masyarakat di seluruh Puskesmas yang ada,” ujarnya lagi.(ant/*bn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Babinsa Gandeng Puskesmas Bantu Air Bersih dan Jamban Bagi Warga Asmat

TIFFANEWS.COM – Babinsa Pos Ramil Akat, Koramil 1707-08/Agats jajaran Kodim 1707/Merauke, Serda Dominggius Tunay, melaksanakan karya bhakti berupa pembuatan sarana air bersih dan jamban di Kampung Bayiw Pinam Distrik Akat Kabupaten Asmat Papua, Selasa (29/06/2021). Pada kesempatan tersebut, Babinsa Serda Dominggus Tunay mengatakan bahwa sebanyak 6 sarana air bersih dan […]
Instagram did not return a 200.
Translate »