Lempari Aparat, 21 Mahasiswa Diamankan ke Polresta Jayapura Kota

Tukan Ben
Aksi demo mahasiswa yang menolak Otsus jilid II di sekitar kampus Universitas Cenderawasih Abepura, Rabu (14/7). (Foto : ANTARA/HO/pihak ketiga)

TIFFANEWS.COM, – Sebanyak 21 mahasiswa yang melakukan aksi pelemparan saat menggelar demo menolak Otsus jilid II di sekitar kampus Universitas Cenderawasih Waena dan Abepura, Rabu (14/7) diamankan dan saat ini sedang diperiksa anggota di Mapolresta Jayapura Kota.

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Gustav Urbinas kepada Antara, Rabu (14/7) di Jayapura mengakui, mahasiswa itu diamankan karena saat dibubarkan melakukan perlawanan dengan melempari aparat kepada aparat keamanan.

“Mahasiswa diamankan karena saat hendak dibubarkan melawan bahkan melempari anggota, ” kata Urbinas seraya mengaku mereka diamankan dari dua lokasi yakni di kampus Universitas Cenderawasih yang ada di Abepura dan Waena.

Aksi demo tolak Otsus jilid II yang dilakukan solidaritas mahasiswa dan rakyat Papua juga tidak berizin sehingga dibubarkan aparat keamanan.

450 Personel TNI-Polri disiagakan untuk mengamankan aksi demo.

Ketika ditanya apakah ada ketua badan eksekutif mahasiswa (BEM) yang diamankan, Kapolresta Jayapura Kota mengaku tidak ada karena beberapa waktu lalu masih berorasi di sekitar kampus Uncen Abepura.

“Anggota saat ini masih menginventarisir apakah ke 21 orang yang diamankan itu mahasiswa atau tidak,”aku Kombes Urbinas. (ant/*bn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

3.497 Pasien di Papua Barat Berjuang Melawan COVID-19

TIFFANEWS.COM, – Sebanyak 3.497 pasien di Provinsi Papua Barat kini sedang berjuang melawan COVID-19 dari tempat perawatan di rumah sakit maupun di tempat-tempat isolasi mandiri yang tersebar di 13 kabupaten dan kota. “Tingkat penularan virus corona di provinsi ini sudah di atas 60 persen dengan temuan kasus lebih dari 150 […]
Instagram did not return a 200.
Translate ยป