Lifter Putri Aceh Ciptakan Rekor Nasional Angkat Besi +87 KG di PON XX

Marcel
Lifter putri Aceh, Nurul Akmal memecahkan rekor baru di kategori Snatch atas namanya sendiri dari 113 kg sebelumnya menjadi 116 kg di kelas 87 kg cabor angkat besi PON XX Papua di Auditorium Universitas Cendrawasih Jayapura, Kamis 7/10/2021.Foto: PB PON XX PAPUA/Dadang Tri,)

TIFFANEWS.COM – Atlet angkat besi (Lifter) kontingen Provinsi Aceh, Nurul Akmal berhasil meraih medali emas sekaligus menciptakan rekor baru nasional, setelah mengumpulkan total beban angkatan sebesar 258 kg, dengan angkatan terbaik 116 kg dan 142 kg, dalam ajang PON XX Papua, yang berlangsung di Auditorium Universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura, Sabtu 9 Oktober 2021.

Turun dikelas +87 kg angkat besi putri, Nurul yang merupakan atlet nasional dengan jam terbang relative tinggi sampai keluar negeri, tampil konsisten.

Lifter putri kelahiran 12 Maret 1993 berat badan 116.55 kg itu melakukan total Enam beban Angkatan.

Enam beban angkatan yang dilakukan Nurul mulai 101 kg, 107, kg, 116 kg, 131 kg, 136 kg dan 142 kg, semuanya berhasil dia lakukan.

Sementara peraih medali perak dinomor yang sama yakni lifter Riska Oktaviana dari Provinsi Kalimantan Barat dengan total angkatan 223 kg.  Riska memiliki angkatan terbaik di beban 116 kg dan 123 kg.

Usai pertandingan, Nurul Akmal mengatakan bahwa targetnya adalah menciptakan rekor internasional. Namun demikian, ia senang bisa memberikan yang terbaik buat daerahnya yaitu pemerintah dan masyarakat Aceh, dengan menyumbang medali emas di PON XX Papua.

“Senang dan bangga bisa memberikan yang terbaik buat daerah saya, sekalipun target saya internasional,” ungkapnya. (MCP/Cel)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dramatis, DKI Jakarta Bawa Pulang Emas Bulu Tangkis Beregu Putra

TIFFANEWS.COM – Tim bulu tangkis DKI Jakarta berhasil melibas juara bertahan Jawa Barat secara dramatis dengan skor 3-2. Atas kemenangan ini, DKI Jakarta berhasil membawa pulang emas di nomor beregu putra. Seperti diketahui, DKI Jakarta dan Jawa Barat merupakan finalis di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat 2016 di […]
Instagram did not return a 200.
Translate »