M. Taufan Optimistis Raih Emas Cabor Tinju di PON XX

Marcel
Atlet Tinju Papua, M. Taufan disela latihan. (Foto : Tiffanews.com/Christina)

TIFFANEWS.COM – Salah satu atlet Tinju dari tim Papua yang akan berlaga Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021, M Taufan Paransa (34 tahun), terus melakukan sejumlah Latihan dan persiapan, guna meraih target medali emas dalam even empat tahunan itu.

Menurut Taufan Kepada tiffanews.com, di Jayapura, Jumat (17/07/2021), dirinya sudah sangat siap untuk bertanding pada pertandingan PON XX nanti, dan meraih target emas. Apalagi, Ini bukan pertandingan pertamanya, melainkan yang ketiga kalinya.

“Saya sudah pernah mengikuti berbagai kejuaraan tinju, sejak umur 13 tahun saya sudah mulai  naik ring. Ini kali ketiga saya mengikuti PON, sebelumnya saya sudah pernah mengikuti PON yaitu pada tahun 2012 PON di Riau mendapatkan Perunggu dan pada tahun 2019 PON Jawa Barat mendapatkan Perunggu,” ujarnya.

M.Taufan mengungkapkan, dia dan para rekannya dari cabang olahraga (Cabor) tinju, mematok target 3 medali emas di PON XX. Apalagi sebagai tuan rumah, para atlet optimistis mendapatkan medali emas, bahkan bila perlu melebihi target.

“Untuk itu kami terus giat berlatih, dengan durasi sekitar 1-3 jam dalam 5 hari dalam Seminggu. Sabtu dan Minggu saja kami beristirahat,” tuturnya.

Taufan juga menambahkan, dia dan Atlet cabor tinju Papua saat ini hanya focus mempersiapkan diri meski ada pandemi Covid-19.

“Segala persiapan telah banyak yang dilakukan, relativ tanpa adanya hambatan atau kendala. Kini para atlet tinju sedang memasuki Program Periodesasi Khusus, yaitu lebih memasuki sesi pertandingan, lebih memperbanyak speed dan sparing,” pungkasnya. (Cr3/Cr7/Cel)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Asmat dan Walikota Jayapura Apresiasi UU Otsus yang Baru

TIFFANEWS.COM.-  Bupati Asmat Elisa Kambu dan Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano (BTM) mengapresiasi revisi UU Otonomi Khusus Papua yang telah disetujui menjadi UU oleh DPR pada Kamis (15/7) lalu. “Kami sangat mengapresiasi disahkannya revisi UU Otsus di mana pemerintah makin mengakomodir keinginan rakyat Papua, walaupun tidak secara keseluruhan,” kata […]
Instagram did not return a 200.
Translate »