Marciano Resmi Lantik Agus Suardi Sebagai Ketua KONI Sumbar

Tukan Ben
Ketua KONI Pusat Marciano Norman melantik Ketua KONI Sumbar Agus Suardi serta pengurus KONI Sumbar periode 2021-2025 (Foto : ANTARA/ HO KONI Sumbar)

TIFFANEWS.COM,- Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Marciano Norman resmi melantik pengurus KONI Provinsi Sumatera Barat periode 2021-2025 yang diketuai Agus Suardi yang digelar secara hybrid dan dipusatkan di Jakarta, Selasa (14/9).

Ketua Umum KONI Pusat Marciano saat memberikan sambutan mengatakan kehadiran Agus Suardi sebagai Ketua KONI Sumbar akan menjadi hikmah besar bagi olahraga prestasi di Sumatera Barat.

Dia mengajak Sumatera Barat turut mensukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 di Papua yang akan resmi dibuka 2 Oktober.

Menurut dia, PON tahun ini menjadi berbeda dibanding semua PON sebelumnya karena digelar di tengah masa pandemi COVID-19 yang tidak normal dan jauh dari ideal namun masyarakat olahraga prestasi dapat tetap bertanding dengan penerapan protokol kesehatan ketat sebagaimana Olimpiade Tokyo 2020 yang telah berjalan lancar.

Ia berpesan agar Sumatera Barat dapat turut serta perhelatan empat tahunan tersebut dan memotivasi masyarakat agar bangkit dari pandemi COVID-19.

Menurut dia para atlet dan pengurus KONI Sumatera Barat harus jadi model untuk memotivasi masyarakat.

Pertama patuh pada protokol kesehatan secara ketat. Kemudian mereka terus berolahraga agar daya tahan tubuhnya semakin baik dan ketiga dengan kegiatan-kegiatan yang teratur itu mereka juga harus bersemangat untuk bisa bangkit dari masa yang sangat sulit ini.

Ketua Umum KONI Pusat juga berpesan kepada jajaran pengurus KONI Sumatera Barat agar mendukung ketua umumnya secara maksimal.

Ketua KONI Sumbar Agus Suardi menyampaikan terima kasih atas kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin KONI Sumatera Barat.

Ia mengakui bahwa tugas yang diterimanya tidak mudah tapi Abien panggilan akrab Agus Suardi yakin dapat menghadapi tantangan dengan bekerja keras disertai kebersamaan.

“Terwujudnya KONI Sumatera Barat sebagai organisasi yang solid untuk tingkatkan prestasi olahraga di Ranah Minang, sebagaimana menjadikan visi tersebut, kami telah menyiapkan program jangka pendek, menengah dan panjang,” kata dia.

Prosesi pelantikan dilakukan secara hybrid, hanya diikuti oleh Ketua Umum Agus Suardi dan beberapa wakil ketua serta wakil sekretaris. (ant/*bn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

KKB Pimpinan Lamek Taplo Bawa 10 Pucuk Senjata Api Diduga Milik TNI

TIFFANEWS.COM,- Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan menyatakan dari laporan yang diterima kelompok kriminal bersenjata (KKB) pimpinan Lamek Taplo saat melakukan kontak tembak dengan aparat TNI-Polri di Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, membawa 10 pucuk senjata api diduga milik TNI. Senjata api yang dibawa itu diduga milik TNI-AD yang […]
Instagram did not return a 200.
Translate »