Masih Tiga Venue PON XX Bakal Dihibahkan Kemen PUPR ke Pemprov Papua

Marcel
Ilustrasi foto kompleks Venus PON di Stadion Lukas Enembe, kampung Harapan kabupaten Jayapur. (Foto Property Tiffanews.com)

TIFFANEWS.COM, – Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Papua Kementerian PUPR, Corneles Sagrim, pihaknya bakal menyerahkan lagi Tiga venue yang akan digunakan dalam pertandingan Pekan Olarhaga Nasional (PON) XX Papua kepada pemerintah provinsi Papua.

“Masih ada 3 venue yang dalam pengerjaan serta penataan kawasan di  2 tempat. Ada kawasan sport Center itu di Kampung Harapan, sudah  mau selesai akhir Juni dan satunya juga sudah mau selesai, dan tiga venue ini akan kita lakukan serah terima lagi,” ujar Sagrim pada wartawan usai penyerahan Empat Venue PON pada Pemprov Papua di Jayapura Kamis.

Dia menjelaskan, progress ketiga venue tersebut seperti venue sepatu roda sudah 90 persen, lalu venue panahan 100 persen.

“Sisa venue dayung yang masih dalam tahap kontruksi. Sebab, pekerjaan kita menunggu teman-teman dari Balai Wilayah Sungai, melakukan reklamasi wilayah pantai setelah itu kita cipta karya bisa masuk,” terangnya.

Sagrim berharap, pembangunannya lancar dan ditargetkan selesai tepat waktu pada bulan Juli atau Agustus. Terkait Venue Dayung, lanjut Sagrim, pihaknya juga sudah melakukan pertemuan dan akan lagi berkomunikasi dengan masyarakat adat.

Sementara Plt Kadisorda Papua Alexander Kapisa menyebut, dari sisi pemerintah memberi apresiasi dan terima kasih kepada pemerintah pusat dalam hal ini Presiden dan Menteri PUPR atas dedikasi yang luar biasa melalui Inpres nomor 10 tahun 2017 dan juga dengan dukungan Inpres nomor 1 tahun 2020.

“Dimana dalam kedua Inpres itu mengusulkan kepada kementerian PUPR untuk mendukung pelaksanaan pembangunan venue-venue dalam rangka penyelenggaraan PON XX di Papua.

“Puji Tuhan di tanggal ini proses serah terima kelola, jadi ini ada dua tahap, tahap pertama serah terima kelola dulu baru setelah itu serah terima aset, karena aset itu kita harus hitung dulu nilainya. Jadi ini tahap pertama, artinya mulai saat ini seluruh perawatan dan pemeliharaan itu menjadi beban pemerintah daerah terhadap venue yang sudah diserahterimakan,” paparnya. (Cel)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tinjau Venue Pembukaan Dan Penutupan PON XX Papua 2021, Kemenhan RI Kunjungi Stadion Lukas Enembe

TIFFANEWS.COM,- Perwira Ahli Kodam XVII/Cend, Kolonel Inf Askari menerima kunjungan dari Perwakilan Kementrian Pertahanan Republik Indonesia (Kemenhan RI) di Stadion Lukas Enembe, Komplek Kampung Harapan, Sentani, Kamis (10/6). Perwakilan Kemenhan RI yang turut hadir dalam kegiatan peninjauan venue, Kolonel Inf Idiyoso dan Kolonel Inf Imam melakukan peninjauan lokasi venue Stadion […]
Instagram did not return a 200.
Translate »