Melalui PON XX Negara Beri Kesempatan Kepada Papua  Buktikan “Torang Bisa”

Marcel
Ketua Bidang I PB PON Papua Yusuf Yambe Yabdi.

TIFFANEWS.COM –  Melalui Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021  Bangsa dan Negara  Republik Indonesia memberikan kesempatan dan tanggunjawab yang besar kepada seluruh rakyat di Provinsi Papua untuk membuktikan bahwa “Torang Bisa!”

Hal itu disampaikan Ketua Bidang I PB PON Papua Tahun 2021, Dr Yusuf Yambe Yabdi, ST.MT di Jayapura, Senin (21/6) sehubungan dengan semakin gencarnya persiapan pelaksanaan pesta olahraga bergengsi tingkat nasional – PON XX Tahun 2021 dimana Provinsi Papua menjadi “tuan rumah” perhelatan akbar olahraga empat tahunan itu.

“Pada banyak kesempatan dan tempat, Ketua Harian PB PON XX Papua, Dr.Yunus Wonda, SH.MH menegaskan bahwa PON merupakan taruhan harga diri Papua di mata masyarakat tingkat nasional dan internasional. Pernyataan ini sangat tepat karena Negara dan seluruh rakyat Indonesia telah memberikan kesempatan kepada Papua untuk membuktikan bahwa Torang Bisa. Untuk itu, marilah kita bersama-sama menjadi tuan rumah yang baik untuk semua,” kata Yusuf Yambe Yabdi.

Menyadari akan hal itulah, lanjut Yusuf,  semua pihak di Papua terutama PB PON XX Papua dan Sub PB PON di empat klaster yaitu Klaster Kota Jayapura, Kabupaten Mimika, Kabupaten Merauke dan Klaster Kabupaten Jayapura terus berjibaku mempersiapkan berbagai kebutuhan PON XX Tahun 2021 agar pertandingan PON itu sendiri yang puncaknya berlangsung pada 2 – 15 Oktober dapat berjalan lancar, aman dan sukses.

Sukses PON adalah sukses Papua dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indoensia. Sukses PON XX adalah sukses kita bersama tanpa kecuali.

Melalui PON XX, lanjut Yusuf Yambe, roda perekonomian rakyat Papua akan berputar secara cepat dimana banyak hasil kebun rakyat seperti petatas, sayur-sayuran, buah-buahan dibeli untuk kebutuhan konsumsi para atlet yang berdatangan dari seluruh penjuru Indonesia.

Begitu pula, hasil kerajinan  rakyat seperti tas noken, berbagai hasil seni ukiran dan lukisan rakyat dapat dijual di tempat-tempat pemasaran  atau lokasi promosi yang sudah disiapkan panitia PON XX Tahun 2021 yang tersebar di empat klaster tersebut.

Sementara itu, Ketua Panitia Pengawas dan Pengarah (Panwasrah) PB PON XX, Mayjen TNI (Purn) Suwarno merasa yakni bahwa persiapan pelaksanaan PON XX di Papua terus berjalan lancar dan sedang menuju ke puncak pesta olahraga tingkat nasional itu pada Oktober mendatang.

“Jika ada di antara PB PON XX Papua dan Sub PB PON di empat klaster ini mendapatkan kesulitan atau belum mengerti akan satu tugas yang dikerjakan maka mohon selalu  berkomunikasi dengan sesama pengurus atau berkonsultasi langsung dengan Panwasrah serta Technical Delegate atau TD. Komunikasi menjadi yang utama. Semua pihak siap membatu PB PON XX dan Sub PB PON untuk menyukseskan PON XX ini,” kata Suwarno.

Sebagai contoh, panitia pertandingan yang mendampingi jalannya proses persiapan PON akan terus  mendampingi personil-personil di  Sub PB PON  untuk menjawabi  siapa berbuat apa, kapan dan dimana serta bagaimana mencari solusi atau jalan keluar jika menemukan kesulitan di lapangan.

Patut diketahui bahwa PON XX Tahun 2021 pada Oktober mendatang akan berlangsung di Klaster Mimika di sembilan venue (arena), Merauke lima venue, Kota Jayapura 18 venue dan Kabupaten Jayapura 15 venue. (Ade/Cel)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tim 100 Bidang 1 PB PON Evaluasi Gebyar PON XX 2021

TIFFANEWS. COM – Koordinator Tim 100 Bidang 1 pada Panitia Besar (PB) PON Papua, Pascal Marcel N. menyatakan bahwa pelaksanaan Gebyar PON XX 2021 di Halaman Kantor Gubernur Papua Sabtu lalu berjalan cukup meriah dan semarak sebagaimana yang diharapkan oleh penyelenggara, panitia maupun masyarakat Papua pada umumnya dan yang terpenting […]
Instagram did not return a 200.
Translate »