oleh

Menuju PON, Tim Voli Putri Papua Kembali Seleksi Pemain

TIFFANEWS.COM-Demi mendapatkan skuad terbaik menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 mendatang, Tim Voli Indoor Putri PON Papua kembali melakukan seleksi pemain.

Semenatra itu seleksi pemain di GOR Premium Kharisma Jati Baru, Jati Endah Kabupaten Bandung Provinsi Jawa Barat tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Ketua II Binpers Pengprov PBVSI Papua,Roi Letlora dan Sekum Pengprov PBVSI Papua Yusuf Marlessy,.

Proses seleksi tersebut juga dipandu langsung oleh Pelatih Kepala Tim Bola Voli Indoor Putri PON Papua Ayub Hidayat didampingi Asisten Menejer Tim Bola Voli Putri PON Papua, Andri

“Jadi proses seleksi ini kami lakukan 2 tahap dimana sesi pertama dilakukan seleksi sebanyak 16 pemain dan sesi kedua sebanyak 12 pemain yang ada di Kabupaten Bandung dan Bekasi,” ungkap Pelatih Kepala Tim Bola Voli Indoor Putri PON Papua Ayub Hidayat

Ayub menyampaikan, dari proses seleksi di hari pertama, ada beberapa atlit yang sudah dilihat dari berbagai aspek mulai dari teknik individu maupun tim.Hanya saja masih terus dipantau perkembangan mereka dalam proses seleksi selanjutnya.

Tim Voli Putri PON Papua ketika mengikuti seleksi (Foto : Ist)

“Mudah-mudahan dari beberapa atlit ini bisa menambah kekurangan dari tim yang ada. Tentunya kami akan melaporkan hasil ini kepada managemen, sehingga pihak managemen yang nantinya akan menghubung club yang telah kami seleksi,” terangnya.

Kata Ayub, seleksi pemain ini kembali dilakukan untuk menambah kekurangan komposisi pemain yang ada saat ini. Hal ini penting demi tercapainya target yang maksimal di PON Papua nanti.

“Selaksi pemain ini untuk mengisi posisi sebagai Spiker atau Smasher dan Toser.Karena kita masih kurang di beberapa posisi ini. Ada beberapa pemain yang sudah kita temukan dan sangat bagus, mudah-mudahan mereka bisa membantu tim ini,” bebernya.

Hal senada disampaikan, Asisten Manajer Tim Bola Voli Putri PON Papua, Andri bahwa  beberapa pemain yang akan diambil dari hasil seleksi tersebut untuk selanjutnya bergabung dengan tim Putri Bola Voli Indoor yang saat ini tengah melakukan TC di Kabupaten Banyuwangi Provinsi Jawa Timur.

“Hasil dari seleksi pemain ini nanti pengurus akan melakukan pertemuan dengan pelatih kepala untuk menentukan siapa-siapa yang akan kami rekrut untuk bergabung bersama tim. Nama-nama pemain sudah kami data sesuai dengan apa yang disampaikan pelatih untuk kebutuhan tim,”tambah Andri.(ans).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed