Meriahkan PON XX, Pemain Film Zerre Pendekar Ufuk Timur Gelar “Meet And Greet”

Tukan Ben
Zerre Pendekar Ufuk Timur

TIFFANEWS.COM,-  Untuk memeriahkan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 di Papua, Kalachakra Multi Sinema bersama PB PON XX Papua membuat sebuah film bergenre action dari Papua dengan judul “ZERRE Pendekar Ufuk Timur” yang dikemas dengan nuansa modern dan entertaining oleh sutradara R. Jiwo Kusumo. Film ini akan dirilis di seluruh bioskop di Indonesia pada tanggal 7 Oktober mendatang.

Meet and Greet bersama para penggemar untuk mempromosikan film ini salah satunya dilakukan di Kota Jayapura, Papua dan dihadiri oleh para pemain, seperti pendatang baru asli Papua (rising star) Yudas Alep Itlay yang berperan sebagai Zerre remaja, Oliver Harold Ongge berperan sebagai Zerre kecil dan didukung oleh artis-artis seperti Aisyah Aqilah, Aditya Zoni, Verdi Solaiman, Yama Carlos, Ditha Samantha, Emil Kusumo dan Rinda Nurhuda, pada Sabtu (25/9/2021) malam di Cafe Combrof, Pantai Hamadi, Kota Jayapura.

“Kita mengadakan meet and greet film Zerre Pendekar Ufuk Timur ini di Jayapura. Kemudian film ini proudly presented by Kalachakra Multi Sinema in association with PB PON XX Papua,” jelas Ditha Samantha ketika menjawab pertanyaan wartawan media online ini usai acara meet and greet tersebut.

“Tentunya, sangat membanggakan sekali buat saya bisa bergabung di dalam tim produksi film ini,” sambungnya.

Film Zerre Pendekar Ufuk Timur ini adalah sebuah mahakarya. Yang mana, mengangkat seluruh potensi-potensi yang ada di Papua. Baik itu, potensi alam Papua yang sangat eksotis, indah dan menawan. Serta seluruh potensi-potensi wisata, budaya dan juga potensi talenta-talenta anak-anak Papua.

“Melalui film Zerre Pendekar Ufuk Timur ini, kita tuangkan semua potensi-potensi Papua yang ada,” katanya.

Selain itu, kata Ditha Samantha, film ini juga bertujuan untuk membangkitkan semangat generasi muda, guna turut berpartisipasi mensuksekan dan memeriahkan ajang PON XX Papua 2021.

“Setelah kita selesai dari serangkaian produksi mulai dari awal riset hingga akhir, hingga pengemasan dan sampai tibalah malam hari ini yaitu, meet and greet film Zerre Pendekar Ufuk Timur,” ucapnya.

Film Zerre Pendekar Ufuk Timur ini bercerita tentang perjuangan seorang anak Papua yang ingin mengharumkan nama Bumi Cendrawasih lewat kejuaraan seni bela diri (pencak silat) di ajang PON XX Papua Tahun 2021. Juga dipoles dengan kisah-kisah serunya tentang persahabatan serta melawan mafia Human Trafficking.

“Pastinya film ini tidak akan kalah seru dengan film-film Hollywood. Karena di film ini banyak adegan-adegan yang akan membuat jantung kita berdetak kencang terus menerus,” kata perempuan yang juga salah satu producer di film tersebut.

“Serta film action dari Papua ini juga menyuguhkan wajah-wajah baru Papua yang lebih maju dan optimis,” tambahnya.

Film dengan judul ZERRE Pendekar Ufuk Timur ini, menurut Ditha, ini adalah mengangkat olahraga atau seni bela diri pencak silat Papua. Yang mana, selama ini memang belum pernah terlihat di permukaan.

“Mungkin seperti itu ya. Ada olahraga pencak silatnya, tetapi belum pernah terlihat. Dan, di film ini kita tuangkan semuanya seperti olahraga pencak silat, potensi sumberdaya alam, potensi wisata dan juga generasi muda Papua,” tutur perempuan asal Solo tersebut.

Menurut perempuan yang bernama lengkap Ditha Widya Nova ini, cerita yang disajikan bergenre drama action sporty. Meskipun begitu, berbagai kalangan layak menonton film yang tayang perdana di bioskop seluruh Indonesia pada 7 Oktober 2021.

“Alasannya kenapa orang harus menonton film Zerre Pendekar Ufuk Timur, karena di film ini kami menyuguhkan wajah baru Papua, nuansa barunya dengan segala keeksotisan alamnya yang indah dan menawan. Ini film genre drama action sporty pertama di Papua, ” tuturnya.

“Jadi dalam film ini melibatkan bsebanyak 85 persen putra-putri Papua. Tokoh inti atau pemeran utama di dalam film ini Yudas Alep Itlay (Zerre dewasa) dan juga Olivier Harold Ongge (Zerre kecil), juga sebagian besar adalah putra-putri Papua,” tambahnya.

Para pemain film saat berpose bersama usai acara Meet and Greet Film Zerre Pendekar Ufuk Timur, di Cafe Combrof, Pantai Hamadi, Kota Jayapura, Sabtu (25/9/2021) malam lalu (Foto : Irfan/tiffanews)

Untuk pengambilan gambar atau proses syuting ada di lima kota di Papua yakni, Jayapura, Merauke, Timika, Wamena dan Byak.

“Karena ada iven PON XX Papua 2021, maka itu kami produksi film ini sebagai bahan promosi ajang olahraga terbesar di Indonesia ini,” tukas Ditha Samantha yang juga berperan sebagai Yosefa di film tersebut.

Untuk itu, jangan sampai terlewatkan film bergenre drama action sporty dari Papua dengan judul “ZERRE Pendekar Ufuk Timur”, yang serentak tayang perdana di seluruh bioskop pada 7 Oktober mendatang. (Irf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Panjat Tebing, Jatim Pimpin di Boulder Perorangan Putri

TIFFANEWS.COM- Atlet Panjat Tebing Jawa Timur berhasil mengumpulkan poin tertinggi dari lawan-lawannya usai babak kualifikasi nomor boulder perorangan putri pada PON XX Papua 2021 Klaster Mimika dari Cabang Olahraga (Cabor) Panjat Tebing. Nomor boulder perorangan putri yang dipertandingkan pada babak kualifikasi ini, mengawali kejuaraan Panjat Tebing pada PON XX Papua […]
Instagram did not return a 200.
Translate »