Meski Hari Libur, Satuan TNI di Yawa Dampingi Petani Panen Cabe Rawit

Marcel
Meski hari libur, Serda Mujianto membantu warga memanen cabe rawit. (SUmber Foto : Pendam Cenderawasih)

TIFFANEWS.COM, – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1709-01/Yapsel dituntut berperan aktif melaksanakan pendampingan kepada para petani, dimulai dari penyuluhan, pengolahan lahan, penanaman hingga panen, hal itu sangatlah penting dalam rangka menyukseskan program pemerintah khususnya di bidang ketahanan pangan.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa dalam mengisi hari liburnya, Serda Mujianto Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Kodim 1709/Yawa, yang aktif membantu petani binaannya melakukan panen cabe rawit di Kampung Sarawandori Distrik Kosiwo Kab. Kepulauan Yapen. Minggu (13/06/2021).

Serda Mujianto menjelaskan bahwa satu tujuan melakukan pendampingan dengan cara membantu petani cabe rawit melakukan perawatan yang baik dan benar sesuai arahan dari Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL), sekaligus mengetahui apa saja yang menjadi halangan dan rintangan dari para petani dalam bercocok tanam, semuanya itu dilakukan agar dapat menambah dan memaksimalkan hasil panen dari para petani.

“Sebagai Babinsa, yang merupakan ujung tombak dari satuan Koramil 1709-01/Yapen Selatan, dirinya selalu siap membantu masyarakat khususnya di wilayah binaannya, dan berharap kepada masyarakat agar tidak perlu risih dan sungkan untuk selalu berkoordinasi dan memberikan informasi seputar kegiatan pertanian,” jelas Serda Mujianto.

“Kami selalu membuka diri untuk petani berkaitan persoalan pertanian, karena sudah menjadi tugas kami untuk menjalin komunikasi dan kebersamaan dengan warga khususnya para petani yang ada diwilayah ini,” tambah Serda Mujianto.

Sementara itu, Silas Kanyuga pemilik lahan cabe mengaku sangat gembira, karena dengan pendampingan dan pembekalan, arahan serta bantuan dari Babinsa, meskipun secara singkat bisa menjadi sebuah keakraban serta meringankan setiap permasalahan yang ada.

“Syukurlah Babinsa disini senantiasa selalu melakukan pendampingan bersama kami para petani, terima kasih Pak Babinsa,” ungkap Silas Kanyuga. (Cel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Satgas TNI Kembali Bantu Pembangunan Rumah Warga Di Perbatasan RI-PNG

TIFFANEWS.COM, – Dalam rangka mempercepat pembangunan rumah warga Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Pos Bendungan Tami, dipimpin Danpos Letda Inf Basril bergotong royong membantu pembangunan rumah warga di desa binaan Pos Kampung Selayar, Arso VII Kabupaten Keroom. Senin (14/06/2021). Demikian yang disampaikan Wadansatgas Mayor Inf Muzani di sela-sela kegiatan. Wadansatgas […]
Instagram did not return a 200.
Translate »