Minim Sarana Pendidikan, Satgas TNI Berbagi Perlengkapan Sekolah pada Anak Di Perbatasan RI-PNG

Marcel
Satgas berbagi buku pada anak-anak di Kampung Sach, Distrik Waris, Kabupaten Keerom Papua, Minggu (11/07/2021). (Foto : Pendam Cenderawasih)

TIFFANEWS.COM – Dalam rangka sukseskan program pendidikan anak-anak di wilayah perbatasan RI-PNG, Pos Kalilapar Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY membagikan buku dan alat tulis kepada anak-anak di Kampung Sach, Distrik Waris, Kabupaten Keerom Papua, Minggu (11/07/2021).

Kegiatan yang dilakukan oleh Pos Kalilapar tersebut merupakan wujud kepedulian Satgas Yonif Mekanis 512/QY dalam bidang pendidikan untuk membantu masyarakat di wilayah perbatasan khususnya anak-anak agar mendapatkan fasilitas pendidikan yang layak.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat dalam rilisnya.

Dansatgas mengungkapkan bahwa minimnya sarana pendidikan yang ada di wilayah perbatasan dapat menjadi suatu hambatan kegiatan belajar mengajar.

“Keterbatasan sarana pendidikan di wilayah perbatasan merupakan tanggung jawab bagi kita semua, dengan membagikan buku dan alat tulis ini kami berharap anak-anak dapat lebih bersemangat lagi dalam menuntut ilmu agar kelak dapat melanjutkan pendidikan hingga menjadi seorang sarjana,” jelas Dansatgas.

Di tempat terpisah, Danpos Kalilapar Letda Inf Wahyu Luhur Priyono mengatakan bahwa mayoritas anak-anak di Kampung Sach adalah siswa Sekolah Dasar, sehingga buku dan alat tulis yang di bagikan merupakan kebutuhan pokok yang digunakan dalam proses belajar mengajar.

“Saya memberikan pemahaman tentang pentingnya pendidikan kepada para orang tua dan memotivasi anak-anak agar lebih semangat lagi dalam belajar sehingga nantinya dapat meraih cita-cita yang di impikan,” kata Danpos.

“Kami sedikit memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya dunia pendidikan, anak-anak kecil yang kami beri buku dan alat tulis juga kami motivasi agar lebih semangat dalam bersekolah,” tambah Letda Inf Wahyu.

Kegiatan yang dilakukan oleh Pos Kalilapar ini mendapat apresiasi dan dukungan dari Lauren Ibe (60) selaku Kepala Kampung Sach.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kepeduliannya terhadap pendidikan anak-anak di Kampung Sach. Anak-anak terlihat senang sekali ketika mendapat buku tulis baru dari anggota Pos. Semoga buku dan alat tulis yang dibagikan dapat menambah semangat anak-anak untuk sekolah agar menjadi orang yang sukses dan bisa membuat kampung kami ini lebih maju,” ucap Lauren Ibe. (Cel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tim Kesehatan Satgas TMMD 111 Biak Laksanakan Patroli Cek Kesehatan Warga

TIFFANEWS.COM – Tim kesehatan Satgas TMMD reguler ke-111 Kodim 1708/BN Sertu Leo Upuya bersama Serda Faizin melaksanakan patroli diseputaran lokasi TMMD guna mengecek kesehatan anggota TMMD dan warga yang sedang beraktivitas, berlokasi di Desa Sorido Distrik Biak Kota Kabupaten Biak Numfor, Minggu (11/07/2021). Dalam kesempatan tersebut tim kesehatan TMMD ke-111 […]
Instagram did not return a 200.
Translate ยป