MUI Papua: Shalat Idul Adha 1442 H Dilaksanakan di Rumah

Tukan Ben
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Papua KH Syaiful Islam Al-Payage. (Foto: ANTARA/HO/Dokumen Pribadi)

TIFFANEWS.COM,- Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Papua KH Syaiful Islam Al-Payage mengakui MUI sudah mengeluarkan edaran agar umat Islam tidak melakukan Shalat Idul Adha 1442 H  di masjid dan lapangan.

Dalam thausiyah yang dikeluarkan MUI Papua tentang Shalat Idul Adha dan pemotongan hewan kurban dalam situasi wabah COVID-19 sudah dijelaskan secara lugas yakni shalat Idul Adha 1442 H dilaksanakan di rumah masing-masing.

“Keputusan itu diambil untuk kemaslahatan umat mengingat kasus COVID-19 saat ini terus mengalami kenaikan, ” kata KH Al-Payage di Jayapura, Jumat (16/7)

Dikatakan, dalam surat tersebut juga disampaikan bagi umat Islam yang ingin melaksanakan Shalat Jumat dan shalat di mesjid harus mematuhi protokol kesehatan.

Untuk pemotongan hewan kurban agar menghindari kerumunan dan jika tempat penyembelihan tidak kondusif maka pemotongan hewan qurban dilaksanakan di rumah potong hewan (rph) dan dagingnya didistribusikan langsung oleh panitia ke rumah masing-masing.

“Semua kegiatan harus mematuhi prokes ketat guna menghindari penyebaran virus yang sedang mewabah diseluruh dunia,” harap KH. Al-Payage.

Kasus COVID-19 di Papua secara komulatif hingga Rabu (14/7) tercatat kasus positif sebanyak 28.484 orang, dirawat 4.345 orang, sembuh 23.566 orang dan meninggal 573 orang.(ant/*bn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

M. Taufan Optimistis Raih Emas Cabor Tinju di PON XX

TIFFANEWS.COM – Salah satu atlet Tinju dari tim Papua yang akan berlaga Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021, M Taufan Paransa (34 tahun), terus melakukan sejumlah Latihan dan persiapan, guna meraih target medali emas dalam even empat tahunan itu. Menurut Taufan Kepada tiffanews.com, di Jayapura, Jumat (17/07/2021), dirinya […]
Instagram did not return a 200.
Translate »