oleh

Musprov Pertina Papua Resmi Digelar, Hanya Ada Dua Calon Ketua

-BERITA-68 views

TIFFANEWS.COM-Musyawarah Provinsi (Musprov) Pertina Papua untuk pemilihan Ketua Umum Pertina Papua masa bhakti 2020-2025 akhirnya resmi digelar di Jayapura, Provinsi Papua,Jumat.(20/11).

Sementara itu pelaksanan Musprov Pertina Papua yang digelar di aula rapat Kantor KONI Papua tersebut dimana ada dua bakal calon yang akan memperebutkan posisi Ketua Umum Pertina Papua yakni Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak dan seorang Tokoh Olahraga dari Kabupaten Jayapura, Jasmani.

Ketua Harian Pertina Papua, Gideon Dodop menyampaikan, Musprov Pertina Papua ini seharusnya dilakukan di bulan November 2019 lalu. Namun karena pertimbangan pelaksanaan PON XX sehingga diperpanjang kepengurusannya sampai dengan selesainya PON. Tapi PON kembali diundur di tahun 2021. Jadi baru sekarang kita laksanakan musprov,”terangnya.

“Jadi Musprov ini dilakukan karena masa kepengurusan Pemprov Pertina Papua yang lama sudah berakhir.Sehingga harus dilakukan pemilihan kembali untuk pemilihan Ketua sekaligus pembentukan kepengurusan baru untuk masa bhakti 2020-2025,”ungkap Dodop.

Dodop menyampaikan, siapapun yang terpilih menjadi Ketua Pertina Papua pada hasil Musprov ini diharapkan bisa membangkitkan olahraga tinju di Papua yang lebih baik lagi.

Selain itu hal yang paling penting adalah, agenda persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 untuk mempersiapkan atlet tinjunya yang akan dibawa ke PON agar terus dibina lebih baik lagi.

Menurut Dodop, kalau kita tidak laksanakan Musprov ini, maka sesuai AD/RT  dengan sendirinya atlet mereka tidak berhak untuk mengikuti setiap kegiatan yang dilakukan oleh KONI dan itu konsekuensinya.

“Oleh karena itu  pentingnya kita lakukan Musprov ini, pasalnya  melalui musprov ini kita melakukan reorganisasi kepengurusan Pertina Papua. Selama ini ada anggapan bahwa kenapa Pertina tidak berjaya lagi, hari ini kita harus tetapkan pengurus baru supaya pertina bisa berjaya lagi,”ujar Dodop.

Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya menyampaikan rasa terima kasihnya karena Musprov Pertina Papua sudah resmi melakukan pemilihan Ketua Pertina Papua yang baru masa bhakti 2020-2025.

“Tentu ini merupakan sebuah kebanggaan bagi kami di KONI Papua, karena Pertina Papua bisa melakukan Musprov,”ucap Kenius Kogoya Kota ketika memberikan sambutan pada pembukaan Musprov Pertina Papua.

Menurut Kenius, Musprov Pertina Papua ini dipandang perlu karena sesui dengan AD/RT.Sehingga diharapkan pelaksanaan Musprov ini bisa berjalan sesuai harapan, hingga terpilihnya Ketua Pertina Papua yang baru nanti.

“Siapa pun yang terpilih nanti itu merupakan hasil Musprov. Paling penting adalah bagaimana kedepan Ketua Pertina yang baru bisa menjalankan organisasi olahraga pertina Papua ini dengan baik,termasuk memberikan pembinaan kepada atletnya,”tambah Kenius.

Sementara itu hingga berita ini diturunkan pelaksanaan Musprov  untuk pemilihan Ketua Pertina Papua yang baru tersebut masih berjalan dan belum menetapkan Ketua terpilih.

Pada Musprov ini  selain dihadiri oleh dua bakal calon Ketua Pertina Papua, juga dihadiri oleh  sejumlah pengurus KONI Papua dan Perwakilan Pengurus Cabang Pertina Kabupaten/Kota.(ans).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed