Nahkodai DPD LDII Merauke, Bekti Utomo Tegaskan Teroris Bukan Ajaran Islam

Tukan Ben

TIFFANEWS.COM,-  Nahkodai DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Merauke periode 2021-2026. Bekti Utomo berkomitmen untuk perangi faham radikalisme dan terorisme dengan ikut menandatangani petisi bersama seluruh elemen masyarakat, Rabu (9/6).

Menurut Bekti, agenda deklarasi bersama menolak faham terorisme dan radikalisme, sengaja disisipkan dalam acara pelantikan dan pengukuhan pengurus DPP LDII kabupaten Merauke periode 2021-2026, sebagai bentuk penolakan dan sikap tegas warga LDII sebab hal tersebut tidak sesuai dengan ajaran agama Islam.

Penandatangan Deklarasi Bersama tolak radikalisme dan terorisme (Foto : Bobby/tiffanews)

“Kami selaku anak bangsa mengajak seluruh warga LDII wilayah kabupaten Merauke untuk berkomitmen bersama menolak secara tegas tindakan maupaun faham terorisme dan tindakan radikalisme yang mengatasnamakan agama karena tindakan tersebut tidak sejalan dengan ajaran dalam Al-Quran dan Al-Hadist,” kata Bekti usai dilantik sebagai Ketua DPP LDII kabupaten Merauke.

Sebagai organisasi sosial independen yang konsen pada Al-Quran dan Hadist, LDII mempunyai tujuan meningkatkan hak-hak dan martabat kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara, serta turut serta dalam membangun manusia Indonesia khususnya di Merauke.

Dia menjelaskan LDII sudah membentuk usaha bersama (UB) di tingkat pimpinan cabang yakni perdagangan sembako dan pengiriman beras keluar kabupaten merauke, sehingga dapat membantu menyerap beras petani.  (Bby)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

HUT ke 49, HIPMI Merauke Gelar Turnamen Futsal

TIFFANEWS.COM,- Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Merauke menggelar turnamen futsal HIPMI Cup tahun 2021 bertempat di lapangan pojok arena Spadem, Kamis (10/06). Mengawali kegiatan turnamen, Ketua HIPMI Merauke Kurniawan Tommy Siriwa, SH  dalam sambutannya mengatakan turnamen futsal ini digelar bertepatan dengan perayaan HUT HIPMI ke 49, dengan tujuan menghidupkan […]
Instagram did not return a 200.
Translate »