Nilai Belum Jelas Pelimpahan Kewenangan, Sub PB PON Merauke Hentikan Rakor

Marcel
Suasana Rakor SUB PB PON Klaster Merauke. (Foto : Tiffanews.com/Bobby)

TIFFANEWS.COM – Rapat koordinasi (rakor) pelimpahan kewenangan program dan pergeseran anggaran PB PON XX 2021 kepada Sub PB PON Kabupaten Merauke, dihentikan karena dinilai PB PON Papua secara tegas belum memberikan kewenangan penuh untuk Sub PB PON Merauke.

Ketua harian Sub PB PON Merauke Eleanor Dwikenedy Dumatubun menyebutkan, Rakor ini sengaja dihentikan sebab PB PON belum dapat memberikan kewenangan secara penuh kepada Sub PB Merauke.

“Dari hasil pembahasan, masih ada beberapa kewenangan yang secara tegas belum diberikan ke klaster Merauke, sehingga hari ini rapat kita skors supaya PB PON bisa membahas secara internal, dan di sampaikan pada rapat selanjutnya,” papar Eleanor kepada awak media, Rabu (23/06/2021).

Lanjut, rapat yang berlangsung selama 3 hari mulai 21-23 Juni 2021 di gedung Bella Fiesta Kabupaten Merauke, belum menghasillan kesepakatan atas pelimpahan kewenangan.

“Salah satunya seperti pengolahan konsumsi belum ada, memang sampai hari ini belum bisa bahas, karena konsumsi itu sumber dananya bersumber dari APBN,”

“jadi memang permintaan kami untuk konsumsi dikelola oleh daerah, karena dampak ekonomi untuk masyarakat Merauke bisa dirasakan secara langsung kalau itu dikelola oleh klaster,”

Dirinya juga menambahkan, selain itu soal rekruitmen SDM relawan sampai saat ini masih di rekrut oleh PB PON Papua.

Untuk pertemuan selanjutnya pihaknya belum mengetahui kapan akan dilakukan, sementara Sub PB PON Merauke masih menunggu petunjuk dari PB.

“Kami berharap PB PON Papua dapat memberikan keputusan terkait beberapa pelimpahan kewenangan yang belum selesai,” tutupnya. (Bby/Cel).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Satgas TNI-Polri Bersinergi Jaga Stabilitas Keamanan di Tolikara

TIFFANEWS.COM,- Personel TNI Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan) Yonif RK 751/VJS mendatangi Polres Tolikara dalam rangka bersinergi menjalin hubungan kerja di lapangan yang baik dalam menciptakan stabilitas keamanan di lingkungan masyarakat yang aman dan damai. Komandan pos Satgas Pamrahwan Yonif 751/VJS Lettu Inf M. Iqbal Vahlepi dalam keterangan, […]
Instagram did not return a 200.
Translate ยป