Nilai Sportivitas, PON Perlu Disosialisasikan kepada Peserta Didik

Tukan Ben
Maskot PON Papua Kangpho dan Drawa

TIFFANEWS.COM – Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari Fraksi Demokrat Bramantyo Suwondo meminta pemerintah menyosialisasikan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua kepada peserta didik sebagai penanaman nilai sportivitas.

“Menurut saya PON bisa disosialisasikan kepada peserta didik tidak hanya sebagai kegiatan olahraga kancah nasional, yang akan berlangsung dalam waktu dekat ini. Sosialisasi mengenai PON Papua bisa dilaksanakan sebagai penanaman nilai-nilai sportivitas juga di situ agar peserta didik dapat memahami nilai tentang kompetisi dengan menjunjung tinggi nilai sportivitas dan menghormati antara satu sama lain,” ujar Bramantyo di Jakarta, Sabtu (19/6).

Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari Fraksi Demokrat Bramantyo Suwondo. (Foto : ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Dia menambahkan sosialisasi PON Papua pada peserta didik, juga bertujuan untuk mendukung talenta-talenta nasional di bidang olahraga sekaligus mendukung dunia olahraga berkembang di Tanah Air.

“Melalui PON ini kita berharap akan lahir talenta-talenta muda di bidang olahraga di Tanah Air,” harap dia.

PON XX diselenggarakan di Papua pada 20 Oktober hingga 4 November 2021. PON XX seharusnya diselenggarakan pada 2020, namun ditunda karena pandemi COVID-19.

Untuk pencegahan penularan virus COVID-19, pemerintah melakukan vaksinasi COVID-19 kepada para atlet, pelatih hingga tenaga pendamping.

Sementara untuk tenaga kesehatan, Kemenkes mengatakan akan merekrut relawan yang tidak terlibat program vaksinasi nasional.(ant/*bn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Impian Pelari Papua Raih Emas PON XX

TIFFANEWS.COM – Mengejar target meraih medali emas di Pekan Olahraga Nasional XX Papua 2021 tentu menjadi motivasi bagi setiap atlet asal Papua, salah satunya adalah pelari 3.000 meter Medi Bonggoibo yang memimpikan keping medali emas berkalung di lehernya. Untuk mewujudkan impiannya, atlet berusia 25 tahun ini dengan tekun terus berlatih […]
Instagram did not return a 200.
Translate »