Operasional Bandara Aminggaru Ilaga Masih Terbatas

Tukan Ben

TIFFANEWS.COM,-  Dampak baku tembak yang terjadi di sekitar kawasan Bandara Aminggaru, Ilaga, Kabupaten Puncak menyebabkan operasional lbandar udara tersebut masih terbatas.

Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Aminggaru Ilaga Herman Sujito, Senin (7/6) kemarin, mengakui hanya satu perusahaan yang pesawatnya beroperasi dan terbang dari Timika-Ilaga.

Memang benar hanya satu pesawat yang beroperasi yakni Rimbun Air yang terbang dua kali dengan membawa aparat keamanan dari Timika.

Kegiatan operasional Bandara Aminggaru Ilaga, Kabupaten Puncak, sebelum kontak tembak dan pembakaran menara ATC, Kamis (3/6). (Foto : ANTARA/HO/UPBU Ilaga)

Operasional Bandara Aminggaru memang masih terbatas sejak baku tembak di sekitar bandara Kamis malam (3/6) yang kemudian terjadi pembakaran menara tower (ATC) serta perumahan perhubungan udara.

“Kegiatan operasional di bandara Aminggaru Ilaga memang masih terbatas dan belum dipastikan sampai kapan karena dari informasi yang diterima terungkap kontak tembak, Senin (7/5) masih terjadi, ” kata Herman Sujito yang dihubungi dari Jayapura.

Ketika ditanya tentang rencana operasional Selasa (8/6), Herman Sujito mengaku belum bisa memastikan berapa banyak pesawat yang akan terbang ke Ilaga.

“Kami masih menunggu hingga malam ini terkait rencana penerbangan pesawat-pesawat yang terbang ke Ilaga, ” katanya. (ant/*bn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Satgas TNI di Merauke Giatkan Mobil Pintar untuk Anak di Perbatasan

TIFFANEWS.COM,-  Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif 611/Awang Long menggiatkan kegiatan perpustakaan mobil pintar di Kampung Sota Kabupaten Merauke, Papua, dalam rangka meningkatkan minat baca anak-anak di wilayah perbatasan RI-PNG. Komandan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 611/Awang Long Letkol Inf Albert Frantesca M.Han dalam keterangannya diterima di Merauke, Selasa (8/6), mengatakan kegiatan […]
Instagram did not return a 200.
Translate »