Pangdam Cenderawasih dan Orang Tua Calon Akmil 2021 Vicon Dengan Kasad

Marcel
Pangdam Cenderawasih bersama orang tua calon akmil 2021 saat video conference bersama KASAD. (Foto : Pendam Cenderawasih)

 

TIFFANEWS.COM – Panglima (Pangdam) XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. secara langsung mendampingi orang tua calon Taruna Akmil TA. 2021 melaksanakan Video Conference (Vicon) bersama Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, bertempat di Ruang Bina Yudha Makodam XVII/Cenderawasih, Jumat (09/07/2021)

Dalam arahannya, Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa menyampaikan kepada para orang tua/wali calon-calon Taruna Akmil TA.2021 agar senantiasa berdoa untuk anak-anaknya.

“Kepada orang tua/wali agar senantiasa mendoakan anaknya yang akan mengikuti seleksi calon taruna Akmil TA 2021 tingkat pusat di Akademi Militer Magelang,” kata Kasad.

Lebih lanjut, terkait dengan adanya Calon Taruna Akmil yang terpapar Virus Covid-19, Kasad berharap para orang tua harus membantu meningkatkan kekebalan tubuh anak-anaknya dengan memberikan vitamin dan mengkonsumsi makanan yang bergizi.

“Bagi Calon Taruna yang terpapar Covid-19, saya berharap kepada bapak dan ibu agar membantu anaknya dalam meningkatkan imun tubuh, sehingga dengan imun tubuh yang baik diharapkan akan memperoleh hasil negatif setelah melaksanakan Tes Swab,” harap Kasad.

“Dengan hasil negatif tersebut maka para Calon Taruna Akmil bisa mengikuti seleksi tingkat pusat di Magelang sesuai waktu yang sudah ditentukan,” tambah Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa.

Setelah Kasad memberikan arahan kepada para orang tua/wali, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. menyampaikan kepada orang tua Calon Taruna untuk berdoa bersama, sehingga dari 23 orang Calon Taruna dapat berangkat ke Magelang.

“Saya berharap dari 23 Calon Taruna ini lulus dan sehat berangkat ke Magelang untuk mengikuti tes tingkat pusat, kemudian dari Bapak Kasad diberikan kebebasan, jika bapak ibu ingin melaksanakan Tes Rapid atau Swab terhadap anaknya di tempat lain selain di Kesdam XVII/Cenderawasih, namun harus dapat dipertanggungjawabkan,” jelas Pangdam XVII/Cenderawasih.

“Bagi Calon Taruna yang masih di Rindam XVII/Cenderawasih akan selalu diberi protein tinggi dan vitamin yang cukup,” tambah Pangdam XVII/Cenderawasih.

Pangdam Cenderawasih memberi arahan usai bersama orang tua calon akmil 2021 video conference bersama KASAD. (Foto : Pendam Cenderawasih)

Pangdam XVII/Cenderawasih berharap untuk semua calon Taruna pada tanggal 12 Juli 2021 dapat berangkat mengikuti seleksi tingkat pusat.

“Saya berdoa supaya semuanya dapat mengikuti tes tingkat pusat dan berkompetisi di Magelang dengan rekan-rekan yang lain. Saya juga berpesan untuk para orang tua dapat mengingatkan anak-anaknya agar selalu mengkonsumsi vitamin, olahraga dan berjemur serta mengatur pola makan supaya pada tanggal 12 Juli 2021 ini semua sehat dan siap berangkat” tutup Pangdam XVII/Cenderawasih.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Irdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Wachid Apriliyanto, Aspers Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Arm Wahyudi Dwi Santoso, Kakesdam XVII/Cenderawasih Kolonel Ckm dr I Nyoman Linggih, dan Waasintel Kasdam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Frega Wenas. (Cel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Satgas TNI Bersama Warga Skouw Bangun Pos Kamling Di Perbatasan RI-PNG

TIFFANEWS.COM – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Pos Kotis bersama masyarakat membangun Pos Kamling di pasar perbatasan Skouw, Distrik Muara Tami Jayapura, Sabtu (10/7/2021) Hal tersebut disampaikan Pasi Intel Yonif 131/Brs Lettu Inf Yos Ezra Roni dalam keterangannya. Dansatgas mengatakan bahwa pembangunan Pos Kamling ini salah satu bentuk kepedulian personel […]
Instagram did not return a 200.
Translate »