Pangdam Cenderawasih Hadiri Serbuan Vaksinasi Nasional dan Vicon Presiden

Marcel
Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono saat. menghadiri kegiatan Serbuan Vaksinasi Nasional yang diadakan secara serentak di 34 Provinsi bertempat di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Sabtu (26/6/2021). (Foto : Pendam Cenderawasih)

TIFFANEWS.COM – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. menghadiri kegiatan Serbuan Vaksinasi Nasional yang diadakan secara serentak di 34 Provinsi bertempat di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Sabtu (26/6/2021)

Bersamaan dengan kegiatan Serbuan Vaksinasi Nasional yang diadakan secara serentak di seluruh Indonesia, para pimpinan TNI-Polri dan Kepala Daerah di masing-masing Provinsi juga mengikuti Video Conference (Vicon) dengan Presiden RI Ir. H Joko Widodo.

Dalam Vicon tersebut, Presiden RI menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa syukur atas kegiatan Serbuan Vaksinasi yang berjalan dengan baik.

“Kita semua patut bersyukur atas kegiatan yang dilaksanakan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, selain itu target vaksinasi hari ini yaitu satu juta vaksin yang harus kita capai dan selanjutnya pada bulan Agustus kita menargetkan sebanyak dua juta vaksin,” ucap Presiden RI.

“Saya rasa target tersebut akan tercapai, mengingat antusiasme masyarakat yang hadir untuk sehat dan melaksanakan vaksinasi sehingga dapat memutus mata rantai virus Covid-19 yang saat ini masih melanda Indonesia bahkan Dunia,” tambah Presiden RI.

Lebih lanjut, Presiden RI menyampaikan pesan kepada jajaran TNI-Polri dimanapun berada agar bersama-sama dengan Pemerintah Daerah ikut mendisiplinkan masyarakat dalam menegakkan protokol kesehatan.

“Saya minta kepada seluruh jajaran TNI-Polri yang ada di Indonesia agar membantu Pemerintah Daerah dalam menerapkan protokol kesehatan di lingkungan masyarakat, utamanya dengan memakai masker dan menjaga jarak serta melaksanakan tindakan di lapangan untuk menegakkan kedisiplinan itu yang sangat penting,” pesan Presiden RI.

Setelah selesai pelaksanaan Vicon, Pangdam XVII/Cenderawasih bersama Wakapolda Papua meninjau secara langsung pelaksanaan kegiatan Serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan bagi masyarakat di Halaman Kantor Gubernur Papua.

Pangdam XVII/Cenderawasih juga menyampaikan bahwa satuan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih siap memberikan dukungan kepada Pemerintah Daerah Provinsi Papua dalam pelaksanaan Serbuan Vaksinasi bagi masyarakat Papua.

“Pada prinsipnya satuan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih siap memberikan dukungan dan bantuan kepada Pemerintah Daerah Provinsi Papua dalam hal Serbuan Vaksinasi  bagi masyarakat Papua sehingga hal tersebut diharapkan dapat menjadi salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Papua,” jelas Pangdam. (Cel)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sukseskan TMMD Ke-111, Aparat TNI di Biak Cek Kesehatan Warga

TIFFANEWS.COM – TMMD Reguler Ke-111 Kodim 1708/Biak Numfor pada hari ke-8 mengalami kemajuan pesat dalam kegiatan pembangunan sasaran Fisik dan Non Fisik. Dalam rangka mendukung kelancaran kegiatan, Tim Kesehatan TNI yang terlibat mendukung TMMD, melaksanakan pengecekan kesehatan warga dan anggota Satgas TMMD, bertempat di lokasi TMMD Kab. Biak, Minggu (27/6/2021) […]
Instagram did not return a 200.
Translate »