Pangdam Cenderawasih Letakkan Batu Pertama Pembangunan Kodim Mappi

Marcel
Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A didampingi oleh Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih Ny. Natalia Yogo Triyono secara langsung meletakkan batu pertama pembangunan Kodim Mappi beserta Perumahan anggota di Kampung Waemeaman, Distrik Nambioman Bapai, Kabupaten Mappi. Jum’at (11/06/2021). (Sumber Foto : Pendam Cenderawasih)

TIFFANEWS.COM, –  Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A didampingi oleh Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih Ny. Natalia Yogo Triyono secara langsung meletakkan batu pertama pembangunan Kodim Mappi beserta Perumahan anggota di Kampung Waemeaman, Distrik Nambioman Bapai, Kabupaten Mappi. Jum’at (11/06/2021).

Dalam sambutannya Pangdam mengatakan bahwa peletakan batu pertama pembangunan Kodim Mappi, menandai pengembangan satuan teritorial di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih yang berada di Kabupaten Mappi. Dengan adanya pembangunan Kodim ini diharapkan dapat membantu tugas Pemda Mappi untuk mensukseskan program pemerintah dan meningkatkan situasi keamanan yang kondusif dan kesejahteraan masyarakat.

“Kodim Mappi ini nantinya akan memiliki tugas pokok yaitu menyelenggarakan pembinaan kemampuan dan pembinaan teritorial untuk menyiapkan wilayah pertahanan darat serta menjaga keamanan wilayah khususnya di Kabupaten Mappi,” jelas Pangdam.

“Sehingga Kodim Mappi memiliki peran penting dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial dan diharapkan dapat memberikan sesuatu yang bermanfaat serta dapat berkontribusi positif bagi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Papua khususnya di Kabupaten Mappi,” tambah Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono.

Lebih lanjut, Pangdam juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Mappi yang diwakili oleh Wabup Mappi, Kapolres, Ketua DPRD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda serta seluruh masyarakat Kabupaten Mappi atas dukungan dan kerjasamanya sehingga pembangunan Kodim Mappi ini dapat terealisasi sesuai dengan waktu yang diharapkan.

“Terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung pembangunan Kodim Mappi, semoga dengan dukungan tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua khususnya di Kabupaten Mappi,” tutup Pangdam.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Mappi Ir. H.Jaya Ibnu Su’ud, S.T mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Pangdam dan Ibu berserta rombongan yang datang secara langsung untuk melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Kodim Mappi.

“Mewakili masyarakat Kabupaten Mappi kami berharap dengan adanya pembangunan Kodim Mappi ini akan berdampak positif dalam meningkatkan kerja sama dan hubungan yang baik antara TNI dan Masyarakat sehingga dapat meningkatkan perekonomian, keamanan dan kenyamanan di lingkungan masyarakat Kabupaten Mappi,” ucap Wabup Mappi.

Hadir dalam peletakan batu pertama tersebut, Danrem 174/ATW, Asisten Logistik Kasdam XVII/Cenderawasih, Kazidam XVII/Cenderawasih, Wakil Bupati Mappi, Dandim 1707/Merauke, Kapolres Mappi, Ketua DPRD, Kadis Sosial Kabupaten Mappi, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda Kabupaten Mappi. (Cel)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Satgas TNI Terima Apresiasi Kepala Sekolah di Wilayah Perbatasan RI-PNG

TIFFANEWS.COM,  –  Pos Arso XIII Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY mendapat apresiasi dari Kepala Sekolah SD Naramben, Suharyono (51) karena keberhasilan menanamkan kedisplinan kepada para murid melalui pelatihan baris-berbaris di lapangan Upacara SD Naramben yang terletak di Kampung Naramben, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom Papua. Sabtu (12/06/2021). “Saya sangat berterima […]
Instagram did not return a 200.
Translate »