Pangdam  Cenderawasih Pimpin Penyerahan Jabatan dan Tradisi Korps Danyonif RK 751/VJS

Marcel
Foto bersama Pangdam Cenderawasih, MAyjen TNI Ignatius Yogo Triyono usai memimpin langsing Upacara Penyerahan Jabatan Danyonif RK 751. (Sumber Foto : Pendam Cenderawasih)

TIFFANEWS.COM, – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A secara langsung memimpin Acara Penyerahan Jabatan dan Tradisi Korps Danyonif RK 751/VJS yang dilaksanakan di Mako Yonif RK 751/VJS Kodam XVII/Cenderawasih, Jayapura dengan tetap mempedomani protokol kesehatan covid-19. Selasa (15/06/2021).

Dalam amanatnya, Pangdam Cenderawasih menyampaikan selamat datang kepada Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi sebagai warga baru di Kodam XVII/Cenderawasih dan selamat mengemban amanah dan tanggung jawab sebagai Danyonif RK 751/VJS.

“Penyerahan jabatan ini merupakan salah satu wujud perhatian pimpinan TNI AD dalam rangka mengembangkan kemampuan personel di bidang kepemimpinan, manajemen dan organisasi serta profesionalisme keprajuritan. Oleh karena itu kepercayaan yang diberikan agar dijaga dengan baik. Kembangkan inovasi, kreatifitas dalam memimpin satuan dan segera pelajari tugas dan tanggung jawab sebagai Danyonif RK 751/VJS, serta kenali situasi dan kondisi maupun tradisi di Papua untuk menunjang kelancaran dalam menjalankan tugas,” jelas Pangdam.

Lebih lanjut, Pangdam XVII/Cenderawasih menyampaikan agar Danyonif RK 751/VJS untuk segera menyesuaikan dan beradaptasi dengan satuan dan prajurit, karena satuan Yonif RK 751/VJS akan melaksanakan tugas operasi.

“Jaga nama baik satuan dan senantiasa meningkatkan profesionalisme keprajuritan dan soliditas satuan melalui pengawasan dan pengendalian yang ketat sehingga dapat meminimalisir pelanggaran prajurit, baik di medan operasi maupun yang berada di asrama,” tambah Pangdam.

Mengakhiri amanatnya Pangdam Cenderawasih berharap, Danyonif RK 751/VJS dapat membawa satuan ini mencapai keberhasilan dalam penugasan operasi.

“Lanjutkan hal-hal positif yang telah dirintis oleh pejabat lama, dan lakukan penyempurnaan pada aspek-aspek yang selama ini belum terbenahi, serta laksanakan komunikasi yang sehat antara atasan dengan bawahan, sehingga setiap permasalahan yang ada akan dapat diselesaikan dengan baik,” tutup Pangdam XVII/Cenderawasih. (Cel)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Wujud Kepedulian TNI, Kodim Nabire Ikut Dalam Acara Adat Warga

TIFFANEWS.COM,- Bertempat di Kediaman Bapak David Rumatray Kampung Makimi Distrik Makimi Kabupaten Nabire, Babinsa Koramil 1705-02/Napan Serka Diniel menghadiri undangan acara adat penyerahan mas kawin. Selasa (15/06/2021). Serka Diniel menjelaskan bahwa kegiatan ini selain menjalannkan tugas pokok sebagai Babinsa serta untuk  menghormati undangan dari masyarakat binaannya. Hal tersebut bertujuan guna […]
Instagram did not return a 200.
Translate »