Pangkoopsau III Lantik Danlanud JA Dimara Merauke yang Baru

Tukan Ben
Pangkoopsau III Marsda TNI Bowo Budiarto melantik Kolonel Pnb A. Gogot Winardi sebagai Komandan Lanud Johanes Abraham Dimara Merauke, pada Jumat (30/7/2021(. (Foto Penkopsau 3).)

TIFFANEWS.COM,-  Panglima Komando Operasi Angkatan Udara (Pangkoopsau) III, Marsda TNI Bowo Budiarto resmi melantik Kolonel Pnb A. Gogot Winardi, S.T sebagai Danlanud J.A Merauke yang baru menggantikan Kolonel Pnb Herdy Arief Budianto. Pergantian Komando Lanud JA Dimara Merauke dilakukan pascakasus kekerasan terhadap seorang difabel oleh dua personil TNI AU.

Pangkoopsau III Marsda TNI Bowo Budiarto tiba di Bandara Mopah-Merauke menggunakan pesawat CN-235, Jumat (30/07). Rombongan kemudian bergerak menuju Mako Lanud J.A Dimara Merauke untuk melaksanakan serah terima jabatan.

Pergantian jabatan ini, berdasarkan Keputusan Kasau Nomor: Kep/23-PKS/VII/2021 tanggal 28 Juli 2021 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan TNI AU.

Pada kesempatan tersebut, Pangkoopsau III menyampaikan bahwa, pelaksanaan serah terima jabatan ini seharusnya belum terjadi, namun harus dilaksanakan karena adanya sikap dan tindakan yang berlebihan yang dilakukan oleh dua oknum anggota Lanud Dma terhadap warga sipil.

Pangkoopsau III menilai, pergantian Danlanud Dma merupakan resiko atau tanggung jawab selaku komandan satuan.

“Sertijab Danlanud JA Dimara ini, seharusnya belum terjadi, tapi itulah resiko pekerjaan yang merupakan tanggung jawab kita semua,” kata Marsda Bowo.

Pangkoopsau III berharap, kejadian serupa tidak terulang lagi dan menjadikannya sebagai bahan introspeksi dan evaluasi untuk pelaksanaan tugas mendatang.

Kepada Danlanud Dma yang baru saja dilantik, Pangkoopsau III menegaskan, agar segera menyesuaikan diri dengan tugas dan tanggung jawab selaku komandan, serta melakukan pendekatan dan pengamanan melekat terhadap seluruh personel.

“Kenali dan pelajari permasalahan yang telah terjadi, semoga tugas saudara selaku komandan yang baru dapat berjalan dengan baik,” tuturnya.

Pertemuan bersama Pangkoopsau III Marsda TNI Bowo Budiarto dan para tokoh di Hotel Swiss Bell

Usai sertijab, rombongan kemudian melanjutkan  pertemuan bersama para tokoh dan stakeholder di Hotel Swiss Bell Merauke.

Kepada awak media, Marsda TNI Bowo Budiarto menuturkan, langkah cepat yang diambil  juga untuk mengantisipasi munculnya persoalan baru yang dengan mudah ditunggangi oleh pihak lain.

“Iya, akses dan kejadian ini sangat berbahaya, jika dimanfaatkan oleh orang-orang yang mungkin akan menunggangi permasalahan ini. Makanya kedatangan kami kesini disini bisa membuat sejuk dan permasalahan tidak akan berkembang lebih jauh. Kita tidak mau merusak persatuan dan kesatuan,” terangnya.

Sejak mencuatnya kasus yang menjerat dua anggota Lanud J.A Dimara, menurut Pangkoopsau, para pelaku sudah langsung diamankan dan saat ini masih dalam proses pemeriksaan.

“Kami sudah mengambil tindakan dan perlu diketahui untuk proses hukum tidak bisa diselesaikan dalam waktu yang singkat, termasuk menjatuhkan vonis pemecatan,” tutupnya. (Bby)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ahli: Gejala COVID-19 Muncul Usai Vaksinasi karena Masa Inkubasi Virus

TIFFANEWS.COM,-  Ahli dari Lembaga Biologi Molekuler Eijkman, Amin Soebandrio mengatakan gejala COVID-19 muncul beberapa hari setelah menjalani vaksinasi diakibatkan karena seseorang sedang berada dalam masa inkubasi virus penyebab COVID-19 menginfeksi tubuh dan sudah terpapar virus sebelum mengikuti vaksinasi. “Proses inkubasi virusnya tetap berjalan, sehingga dua tiga hari setelah suntikan (vaksin […]
Instagram did not return a 200.
Translate »