Panglima TNI Beri Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes ke Papua

Tukan Ben
Bantuan tabung oksigen, kosentrator dan APD bantuan Panglima TNI, Kamis (21/7) untuk dua rumah sakit yakni RSUD Yowari, Sentani, Kabupaten Jayapura dan RSUD Jayapura tiba di Bse Ops Lanud Silas Papare, Sentani. (Foto : ANTARA/HO/Dok.Febryan)

TIFFANEWS.COM,-  Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memberikan bantuan berupa tabung oksigen, kosentrator dan alat kesehatan, terutama alat pelindung diri (APD), untuk dua rumah sakit di Papua.

Kadinkes Papua Robby Kayame di Jayapura, Kamis (22/7) membenarkan adanya bantuan yang diberikan kepada dua rumah sakit, yakni RSUD Jayapura dan RSUD Yowari di Kabupaten Jayapura.

Ia menjelaskan bantuan yang diserahkan berupa 50 tabung berisi oksigen, 50 konsentrator, 1.000 APD dan 120.000 masker yang diangkut dengan menggunakan pesawat hercules TNI-AU.

Pesawat hercules tersebut sudah mendarat di base ops Lanud Silas Papare, di Sentani, Kamis (22/7) pagi.

“Kami sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan mengingat saat ini kasus COVID-19 mengalami kenaikan yang cukup tinggi hingga menyebabkan sejumlah rumah sakit kewalahan akibat terbatasnya oksigen, ” kata Kayame.

Ditambahkan, dari data hingga Selasa (20/7) secara kumulatif kasus COVID-19 di Papua tercatat 30.634 orang positif, 24.613 orang sembuh, 5.355 orang dirawat dan 666 orang meninggal.

Akibat terus meningkatnya kasus tersebut diharapkan masyarakat memperketat protokol kesehatan terutama saat beraktivitas di luar rumah.

“Protokol kesehatan harus diterapkan oleh semua warga guna menghindari terpapar dari virus COVID-19,” ucap Kadinkes Papua Robby Kayame. (ant/*bn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Senat UNIPA Hentikan Sementara Kegiatan Akademik Kampus

TIFFANEWS.COM,-  Senat Universitas Papua di Manokwari, Papua Barat, mengeluarkan sanksi tegas kepada sejumlah oknum mahasiswa aktif yang diduga berlaku anarkhistis dan merusak fasilitas kampus dan menganiaya satu pejabat administrasi di kampus ini. Rektor UNIPA Manokwari, Meky Sagrim, di Manokwari, Kamis (22/7), mengatakan, oknum mahasiswa aktif yang terlibat demonstrasi berujung merusak […]
Instagram did not return a 200.
Translate »