Papua Siap Gelar Peparnas XVI, Doren Wakerkwa : Diikuti 12 Cabang Olahraga

Tukan Ben

TIFFANEWS.COM,- Provinsi Papua siap menggelar event olahraga Pekan Paralimpic Nasional (Peparnas) XVI di wilayahnya pada November 2021.

Ketua Harian Panitia Besar (PB) Peparnas XVI Papua Doren Wakerkwa di Jayapura, Selasa (23/3), mengatakan event olahraga ini akan diikuti oleh 12 cabang olahraga.

“Kami mengharapkan para atlet penyandang disabilitas di Provinsi Papua dapat berpartisipasi dalam penyelenggaraan Peparnas ini,” katanya.

Menurut Doren, pihaknya juga berharap pelaksanaan Peparnas ini dapat berjalan lancar, aman dan sukses.

“Kami juga berharap seluruh pemerintah daerah yang ditunjuk sebagai kluster penyelenggara Peparnas ini dapat turut menyukseskan event olahraga tersebut,” ujarnya.

Dia menjelaskan berdasarkan hasil rapat terbatas (ratas) Presiden Joko Widodo, penyelenggaraan PON dan Peparnas pada 2021 akan tetap dilaksanakan sesuai jadwal di Provinsi Papua.

“Persiapan penyelenggaraan Peparnas sudah mencapai 50 persen sehingga diharapkan pada waktunya semua dapat berjalan sukses,” katanya lagi.

Dia menambahkan 50 persen ini dikarenakan sisanya tinggal dieksekusi pada waktu pelaksanaan mengingat jumlah cabang olahraga yang diperlombakan hanya 12 dan venue yang digunakan juga sudah tersedia. (ant/*bn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Freeport Indonesia Gunakan GeNose Deteksi Dini COVID-19

TIFFANEWS.COM,-  PT Freeport Indonesia segera mendatangkan GeNose untuk mendeteksi dini penyebaran virus corona baru atau COVID-19 pada sejumlah fasilitas publik di area perusahaan itu baik di Tembagapura, Kuala Kencana maupun tempat-tempat lainnya. Vice President Bidang Hubungan Pemerintah PT Freeport Indonesia Jonny Lingga di Timika, Selasa, mengatakan peralatan tersebut nantinya dioperasikan […]
Instagram did not return a 200.
Translate »