Papua Targetkan Rebut Emas Sepak Bola PON XX

Tukan Ben
Tim sepak bola Papua untuk PON XX (Foto : Dok Tiffanews)

TIFFANEWS.COM,- Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Papua Benhur Tomi Mano menyatakan pihaknya menargetkan tim sepak bola putra dan putri mampu merebut medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua pada 2-15 Oktober.

“Memang benar, kami menargetkan emas. Mudah-mudahan tim bisa sampai final dan bertanding di Stadion Papua Bangkit, ” kata pria yang akrab dipanggil BTM di Jayapura, Rabu (21/7).

Diakui, target untuk tim sepak bola pria memang cukup berat mengingat dari beberapa kali uji coba hasilnya belum memuaskan. Untuk itu pihaknya mendorong tim sepak bola terus meningkat kemampuan dengan memperbanyak uji tanding.

“Dari laporan yang kami terima, hasil uji tanding memang belum memuaskan. Masih ada waktu, harus ditingkatkan lagi,” kata BTM menambahkan.

Meski didorong banyak uji coba, pria yang juga menjabat sebagai Walikota Jayapura berharap para pemain dan tim pendukung tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) mengingat saat ini kasus COVID-19 terus meningkat diberbagai daerah di Indonesia.

“Seluruh tim harus tetap menjaga kondisi dan mematuhi prokes agar tidak terpapar. Apalagi tim menjalani pelatihan di luar kota,” kata BTM menegaskan.

Tim sepak bola Papua untuk PON XX saat ini menjalani pemusatan latihan di Makassar, Sulawesi Selatan dan telah menjalani beberapa pertandingan uji coba. Sesuai jadwal tim baru akan kembali ke Jayapura pada September nanti.

Sebagai tuan rumah, tim sepak bola Papua jelas menjadi unggulan. Apalagi Papua dikenal dengan gudangnya pemain-pemain potensial. (ant/bn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Belasan Nakes RSMM Timika Tertular COVID-19

TIFFANEWS.COM,- Sebanyak 14 orang tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas di Rumah Sakit Mitra Masyarakat (RSMM) Timika tertular COVID-19 sehingga┬á harus menjalani isolasi mandiri. Direktur RSMM Timika dr Joni Ribo Tandisau di Timika, Rabu (21/7), mengatakan secara keseluruhan terdapat sekitar 30 staf RSMM yang tertular COVID-19. Meski begitu, katanya, pelayanan kesehatan […]
Instagram did not return a 200.
Translate ┬╗