Partai Ummat Beri Bantuan bagi Korban Kebakaran di Kompleks Abe Indah

Tukan Ben
DPW Partai Ummat Papua menyalurkan bagi korban kebakaran di Kompleks Abe Indah (Penampungan), Jalan Baru Tembus Melati, Kelurahan Yobe, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (17/7/2021) (Foto : Irfan/tiffanews)

TIFFANEWS.COM,- Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Ummat Provinsi Papua memberikan bantuan paket sembako untuk warga dan pedagang korban kebakaran kebakaran di Kompleks Abe Indah (Penampungan), Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (17/7) sore

Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua DPW Partai Ummat Papua Haris Yocku yang didampingi Ketua DPD Partai Ummat Kota Jayapura Muhammad Nur A. R. kepada salah satu petugas yang ada di Posko Peduli Kebakaran Dinas Sosial Kota Jayapura.

Musibah kebakaran di Kompleks Abe Indah (Penampungan), Jalan Tembus Melati, RT 004/RW 003, Kelurahan Yobe, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua, Rabu (14/7/2021) terjadi sekitar pukul 05.00 WIT, yang mengakibatkan dua ruko dan belasan lapak hangus dilahap si jago merah.  Tidak ada korban jiwa dan hanya ada korban luka bakar, namun kerugian material di perkirakan ratusan juta rupiah, ini tentunya meninggalkan kesedihan untuk warga dan juga pedagang korban

“Kami datang ke tempat ini karena melihat ada hal yang perlu kami kunjungi, apalagi beberapa hari yang lalu telah terjadi musibah (kebakaran) di tempat ini. Sebagai ummat manusia, sebagai makhluk sosial tentu kami juga memiliki rasa yang sama dengan teman-teman yang terkena musibah tersebut.” kata Ketua DPW Partai Ummat Papua Haris Yocku saat dimintai keterangannya usai memberikan bantuan.

Menurutnya, aksi sosial membantu korban kebakaran ini sudah menjadi program partainya baik di tingkat provinsi, kabupaten dan kota.

“Kami turut prihatin atas musibah yang menimpa warga korban kebakaran, semoga kejadian seperti ini tidak terulang lagi. Kami datang ke tempat ini memberikan sembako berupa beras, telur dan mie instan, yang bisa kami berikan. Mungkin kami tidak bisa beri seperti yang lain, tetapi yang kami lakukan ini adalah murni tulus dari kami agar dapat meringankan beban daripada masyarakat yang tertimpa musibah kebakaran ini. Meski tidak seberapa, semoga bantuan ini dapat meringankan dan bermanfaat bagi para korban,” paparnya.

Dikatakannya, bantuan yang mereka berikan ini merupakan sumbangan dari pengurus dan kader partai besutan Amien Rais ini.

“Kepada masyarakat yang terkena musibah kebakaran, ini tentunya kami sangat prihatin, maka kami turun langsung untuk bertemu tatap muka dengan wara terdampak kebakaran yang ada di Kompleks Abe Indah Penampungan, Jalan Baru Tembus Melati. Semoga bermanfaat bagi masyarakat yang terkena musibah tersebut,” kata Muhammad Nur A. R.

Korban kebakaran, Muhammad Fahri Hamzah mengatakan, Partai Ummat merupakan partai pertama yang menyalurkan bantuan.

“Saya mewakili warga yang menjadi korban kebakaran mengucapkan terima kasih kepada Partai Ummat melalui DPW Partai Ummat Papua, yang sudah peduli dan langsung tanggap memberikan bantuan kepada kami,” kata Ancha sapaan akrabnya, yang juga mengalami korban luka bakar pada musibah kebakaran tersebut.

Selain pengurus DPW dan DPD Kota Jayapura, penyerahan bantuan ini juga dihadiri Wakil Sekretaris DPD Partai Ummat Kota Jayapura Muhammad Azikin, Ketua Pengawas Partai Ummat Kota Jayapura Irsul Yahya, Ketua Divisi Humas DPD Partai Ummat Kota Jayapura Efraim Mowendu, S.Sos, Ketua Divisi Koperasi DPD Partai Ummat Kota Jayapura Mardiana dan Ketua DPC Partai Ummat Distrik Heram Ramli D. serta beberapa kader partai. (Irf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Keluarga Pangkep Rantau Kota Jayapura Beri Bantuan Kepada Korban Kebakaran

TIFFANEWS.COM,-  Tingkatkan kepedulian antar sesama, Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Keluarga Pangkep Rantau (HKPR) Kota Jayapura menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Kompleks Abe Indah yang terjadi Rabu (14/7/2021) sekitar pukul 05.00 WIT. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Wakil Ketua I BPD HKPR Kota Jayapura, Muhammad Nur A. R. didampingi […]
Instagram did not return a 200.
Translate »