PB PON Papua Sediakan Lima Unit Alat Pendeteksi Wajah dan Barcode

Tukan Ben

TIFFANEWS.COM,- Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) Papua menyediakan lima unit alat pengenal yang mendeteksi wajah dan barcode kartu peserta pada pelaksanaan Chief de Mission (CdM) Meeting II PON XX.

Koordinator Bidang TIK PB PON Papua Kansiana Salle kepada Antara di Jayapura, Kamis, mengatakan alat pengenal ini juga memiliki alat deteksi suhu tubuh.

“Dengan adanya alat ini, semua proses pendaftaran peserta, kontingen hingga seluruh fasilitas yang disediakan panitia terakses secara integrasi,” katanya.

Menurut Kansiana, dari total lima unit yang disiapkan, dua di antaranya ditempatkan di Bandara Sentani agar kontingen yang ada dapat langsung mengakses id cardnya.

“Sedangkan tiga unit sisanya ditempatkan di lokasi pelaksanaan CdM Meeting II agar peserta dari Jayapura dan panitia dapat mengakses id cardnya masing-masing,” ujarnya.

Dia menjelaskan penggunaan lima unit alat pengenal ini baru sebatas simulasi sehingga ke depan jika ada kekurangan pasti akan dilengkapi.

“Suka tidak suka, mau tidak mau sistem ini akan diterapkan pada PON XX Oktober 2021,” katanya lagi.

Dia menambahkan rencananya pada setiap klaster, alat ini akan ditempatkan sehingga jumlahnya bisa mencapai seratusan. (ant/*bn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Warga Dan Prabinsa Kodim Tiom Laksanakan Kerja Bakti Di Sekolah

TIFFANEWS.COM,  – Prabinsa Koramil 1702-04/Tiom, Prada Napu dan Prada Wakur, Bersama warga setempat, melaksanakan kerja bakti di lapangan SMP Negeri 4 Yokobak, Distrik Yokobak,Kamis (08/04/2021). Prada Napu mengatakan bahwa kegiatan kerja bhakti sebagai bentuk kebersamaan antara Warga dan TNI. “Ini merupakan salah satu cermin kebersamaan dan wujud cinta akan kebersihan […]
Instagram did not return a 200.

Subscribe US Now

[mc4wp_form id="88"]
Translate »