PDAM Jayapura Jamin Ketersediaan Air Bersih Saat PON XX

Marcel
Dirut PDAM Jayapura, Entis Sutrisna {Foto: Hans Palen/Tiffanews)
Dirut PDAM Jayapura, Entis Sutrisna. (Foto: Dok Tiffanews.com)

TIFFANEWS.COM,-  – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jayapura telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) khusus untuk mendukung persiapan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 nanti.

Direktur Utama PDAM Jayapura, Entis Sutisna, mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk berkontribusi dalam mendukung pelaksanaan PON yang baru kali pertama diselenggarakan di Pulau Burung ini. Pihaknya melihat bahwa kebutuhan air bersih pada saat PON nanti akan menjadi sangat krusial, sehingga PDAM Jayapura membentuk Satgas untuk fokus dalam penyediaan air bersih pada PON XX.

“Dalam satgas ini, telah disiapkan dua minibus, empat mobil tangki air dan tujuh mobil pick-up untuk operasional penyediaan air bersih. Pengadaan kendaraan operasional hingga pembentukan satgas ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan atlet dan ofisial PON XX maupun Peparnas XVI,” ujar Entis di Jayapura, Selasa (22/06/2021).

Menurutnya, kendaraan operasional ini akan didistribusikan untuk wilayah Kota Jayapura bertempat di GOR Waringin Kotaraja sedangkan Kabupaten Jayapura dipusatkan pada Stadion Barnabas Youwe Sentani.

Dia juga menjelaskan dalam rangka mendukung PON XX di Klaster Jayapura, PDAM Jayapura terus melakukan pengawasan dan pengecekan sistem penyedia air bersih yang digunakan, agar nantinya pada hari-H pelaksanaan PON, tidak banyak hambatan yang datang.

“Berbagai upaya perbaikan ini seperti perbaikan sumber air, perbaikan jaringan pipa dan optimalisasi layanan di beberapa hotel-hotel yang menjadi pelanggan PDAM,” tambahnya.

Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX tahun 2021 akan digelar pada tanggal 2-15 Oktober 2021 mendatang.  Total 1783 medali akan diperebutkan oleh para atlet yang akan bertanding dalam Empat klaster penyelenggaraan itu, yakni Kota Jayapura, kabupaten Jayapura, Kabupaten, Mimika dan Kabupaten Merauke.

Dari total 1783 medali yang akan diperebutkan 6496 atlet di even Nasional terakbar Empat tahunan itu, terdiri dari 681 medali emas, 681 medali perak dan 877 medali perunggu.

PON XX Papua mempertandingan 37 cabang olahraga (cabor) dengan 681 disiplin nomor pertandingan. Panitia pertandingan berjumlah 9904 orang, serta 3247 orang official.

Dalam PON Papua kali ini juga akan digelar 10 cabor eksebisi, sebagai syarat cabor tersebut dapat dipertandingkan secara resmi dalam gelaran PON berikutnya. (Tim/Cel)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Siap Hadapi PON XX, Kaltara Target 6 Medali Emas

TIFFANEWS.COM,-  –  Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Zainal Arifin Paliwang, meminta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Utara, untuk menyiapkan strategi jitu dan target perolehan medali Kontingen Kaltara, dalam menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua pada Oktober mendatang. “Saya berharap kontingen Kaltara dapat berprestasi dan membanggakan dalam PON […]
Instagram did not return a 200.
Translate »