Peduli Kesehatan Warga, Babinsa Yapen Barat Bantu Pelayanan Kesehatan Di Wilayah Pelosok

Marcel

TIFFANEWS.COM,  – Sebagai salah satu wujud kepedulian aparat teritorial terhadap kesehatan masyarakat di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1709-04/Yapbar Sertu Jekzon R. Horota membantu petugas Puskesmas Wooi dalam memberikan pelayanan Puskesmas Keliling di pelosok Kampung Kumpeki, Distrik Yerui, Kab. Kep. Yapen, Rabu (07/04/2021).

Sertu Jekzon mengatakan bahwa dalam rangkaian kegiatan Puskesmas keliling ini, selain melakukan pemeriksaan kesehatan kepada warga masyarakat, juga dilakukan kegiatan Posyandu berupa pemberian vitamin, obat cacing, pengukuran tinggi badan dan penimbangan berat badan untuk mengetahui tumbuh kembang anak dan pengecekan kesehatan Balita, ibu hamil dan menyusui.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya dalam pemeliharaan kesehatan bagi warga masyarakat termasuk di wilayah pelosok. Hal ini dilaksanakan dengan sistem bersama petugas kesehatan mendatangi rumah-rumah warga sebagai bagian dari bentuk pengabdian dan kepedulian terhadap masalah peningkatan kesehatan setiap warga binaanya,”ungkap Babinsa

“Dengan kegiatan pemeriksaan kesehatan melalui Puskesmas keliling ini diharapkan dapat mencegah maupun meminimalisir gejala penyakit pada warga baik itu bagi balita ataupun ibu hamil dan menyusui, termasuk gejala Covid-19 yang hingga sekarang belum juga berakhir,” tambah Jekzon. (Pendam XVII/Cel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sukseskan PON XX, Pangdam Cenderawasih Jamin Keamanan Serta Siapkan Transportasi Dan Perumahan

TIFFANEWS.COM, – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A mengikuti kegiatan pembukaan Chief de Mission (CdM) Meeting Ke-II PON XX tahun 2021 yang dilaksanakan di ruangan Ball Room Hotel Suni Garden Lake, Sentani, Senin Malam (07/04). Dalam sambutannya, Ketua Umum PB PON XX Papua Lukas Enembe, S.I.P., M.H.menyampaikan, CdM […]
Instagram did not return a 200.

Subscribe US Now

[mc4wp_form id="88"]
Translate »