Peduli Tenaga Medis, Abisai Rollo Berikan Bantuan APD

Tukan Ben

TIFFANEWS.COM-Minimnya persediaan Alat Pelindung Diri (APD) dan kebutuhan medis lainnya untuk menangani pasien Covid-19 menjadi keprihatinan semua pihak. Untuk itu,  Ondoafi yang juga sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Jayapura, Abisai tergerak hatinya  berpartisipasi dan terjun langsung memberi bantuan  Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas medis di Kota Jayapura.

Pemberian Alat Pelindung Diri (APD) yang merupakan bantuan pribadi Ondoafi Abisai Rollo ini,  diserahkan langsung kepada Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Jayapyra, Rustan Saru di Posko Covid-19 Kota Jayapura, Sabtu (11/7).

“Saya amat tersentuh melihat adanya kekurangan Alat Pelindung Diri (APD) yang akan dipakai oleh petugas medis kita di berbagai  puskesmas-puskesmas di Kota Jayapura,” ungkap Abisai Rollo.

Menurut Rollo, tenaga medis inilah yang berjuang keras merawat dan mengobati pasien Covid-19. Namun, sudah banyak tenaga medis baik dokter maupun perawat yang terpapar Covid-19 karena tertular dari pasien.

“ Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk para tenaga medis kita yang berjuang di garda terdepan dalam menanganan langsung para pasien Covid-19 di Kota Jayapura ini,” ucap Rollo.

Rollo mengaku, bantuan APD ini memang tidak banyak dan mungkin belum cukup, namun apa yang diberikannya tersebut sebagai bentuk rasa tanggungjawabnya secara pribadi untuk memberikan dukungan dan support dari kerja Gugus Tugas Covid-19 Kota Jayapura dan juga para tenaga medis yang berkerja keras merawat pasien-pasien Covid-19 di Kota Jayapura ini.

“Ini bantuan pribadi, mungkin APD ini tidak cukup banyak, nanti akan saya lihat lagi perkembangan ke depan, kalau memang masih dibutuhkan akan saya kembali siapkan,” tutur Rollo.

Rollo juga merasa prihatin atas perkembangan kasus Covid-19 di Kota Jayapura yang mana angka kasus pasien Covid-19 lebih banyak dari Kabupaten lain di Papua. Namun patut diberikan apresiasi atas kerja keras Pemerintah Kota Jayapura melalui gugus tugas yang mana mereka terus berjuang untuk melakukan rapid test massal bagi warga Kota Jayapura demi untuk menekan kasus Covid-19 ini lebih awal.

Sementara itu Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Jayapura, Rustan Saru menyampaikan terima kasih atas bantuan APD dari ondoafi, Abisai Rollo. Bantuan itu tentu sangat berguna sekali, mengingat persedian APD untuk tenaga medis di Kota Jayapura sangat kurang.

“Terus terang kita membutuhkan banyak APD, karena APD ini digunakan oleh petugas medis kita dalam menangani pasien Covid-19 di Kota Jayapura ini. Selain itu APD ini hanya bisa sekali pakai, sehingga persediannya harus banyak,”terang Rustan.

Selain itu pula di Kota Jayapura memang sudah beberapa tenaga medis yang sudah terpapar Covid-19, sehingga dengan adanya bantuan APD ini tentu bisa mendukung tugas mereka dalam menangani pasien.

Rustan juga menyampaikan, penanganan pasien Covid-19 di Kota Jayapura terus dilakukan oleh Gugus Tugas dan para medis. Angka kasus Covid-19 di Kota Jayapura memang terus meningkat. Ini terjadi karena memang pihaknya berusaha keras untuk menemukan sedini mungkin kasus Covid-19 ini di masyarakat dengan gencar melakukan rapid test massal.

“Ya kenapa kasus Covid-19 kita tinggi di Kota Jayapura, itu karena kita berkerja untuk menemukan sedini mungkin kasus Covid-19 ini di masyarakat dengan  cara melakukan rapid test.Walupun dari hasil hasil rapid test ini memang tidak semua positif Covid-19,” tutup Rustan.(ans).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tiga Pegawai Dukcapil Pemkot Jayapura Positif Covid-19, Pelayanan Ditutup Sepekan

TIFFANEWS.COM-Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil  Kota Jayapura terpaksa harus ditutup selama sepekan kedepan terhitung dari  13-20 Juli 2020. Hal ini dikarenakan terdapat tiga orang pegawainya positif terpapar Covid-19 Wakil Walikota Jayapura, Rustan Saru ketika dikonfirmasi membenarkan penutupan pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Jayapura selama sepekan […]
Translate »