Pejabat Kodam Cenderawasih Hadiri Rakor Percepat Penanganan Vaksinasi Covid Di Papua

Marcel
Suasana Rakor guna Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Papua. (Foto : Pendam Cenderawasih)

TIFFANEWS.COM – Aster Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Teddy Arifiyanto S. S.I.P. didampingi Kakesdam Kolonel Ckm dr I Nyoman Linggih dan Kepala Rumah Sakit Tk. Marthen Indey Kolonel Ckm dr. I Ketut Djulijasa menghadiri Rapat Koordinasi dalam rangka membahas rencana kegiatan Vaksinasi Massal untuk pelajar SMP dan SMA di wilayah Jayapura, yang akan disaksikan secara Virtual oleh Presiden RI pada hari Rabu, 14 Juli 2021, bertempat di Ruang Rapat Sekda Prov. Papua Dok V Atas Kota Jayapura, Senin (12/07/2021).

Rapat koordinasi dipimpin Sekda Papua  Dance Yulian Flassy, S.E., M.Si., untuk membahas kesiapan kegiatan serbuan vaksinasi yang akan disaksikan Presiden RI secara virtual yang dilaksanakan pada tanggal 14 Juli 2021 di Kab. Jayapura dan Kota Jayapura. Dalam arahannya, Sekda  Papua mengatakan, kegiatan ini untuk penanganan Covid-19 dan percepatan vaksinasi Covid-19 di Provinsi Papua.

“Ketersediaan Vaksin di Dinas Kesehatan Prov. Papua cukup memadai untuk Serbuan Vaksinasi kali ini, sehingga kita sudah bisa tentukan berapa sekolah dan berapa siswa yang akan divaksin. Untuk kegiatan Serbuan Vaksinasi pada tanggal 14 Juli 2021, akan dilaksanakan di dua tempat, yaitu di Kabupaten Jayapura dilaksanakan di SMA 1 Sentani dan di Kota Jayapura dilaksanakan di SMP 1 Negeri Jayapura,” tambah Sekda.

Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di dua tempat ini akan disaksikan oleh Presiden RI secara virtual. Lebih lanjut Sekda Prov. Papua mengatakan bahwa vaksinasi ini akan melibatkan semua tenaga Medis dari masing-masing Instansi.

“Masing-masing Instansi agar menyiapkan personelnya yang akan dilibatkan dalam program ini, sehingga target jumlah yang akan divaksin tercapai,” kata Sekda.

Lebih lanjut, Sekda Dance menjelaskan keterlibatan pelajar dalam kegiatan vaksinasi.

“Bagi Pelajar harus ada ijin dari orang tua dan wajib didampingi,” pungkas Sekda.

Turut hadir dalam rapat koordinasi, Kabinda, Kadis Pendidikan Prov. Papua, Pejabat Dinas terkait lainnya, Para Pejabat TNI Polri, Perwakilan Pejabat Rumah Sakit. (Cel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kolinlamil Siap Operasikan KRI Teluk Youtefa-522

TIFFANEWS.COM,-  Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) siap mengoperasikan KRI Teluk Youtefa 522 yang diresmikan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono di Dermaga Pondok Dayung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (12/7). Setelah sebelumnya dilakukan serah terima kapal dari PT Daya Radar Utama kepada TNI AL yang diwakili Asisten […]
Instagram did not return a 200.
Translate »