oleh

Pemain Persipura Kembali Jalani Latihan Secara Virtual

-BERITA-70 views

TIFFANEWS.COM-Semenjak diputuskan oleh manajemen Persipura untuk meliburkan sementara kegiatan TC pemusatan latihan pemain Persipura di Batu Malang beberapa waktu lalu, kini pemain Persipura kembali menjalani latihan secara virtual.

Sementara itu sesuai keputusan PSSI dan PT. Liga Indonesia Baru (LIB) dalam hasil rapat bersama dengan 18 klub perserta liga 1 belum lama ini bahwa kompetisi liga 1 akan kembali dilanjutkan pada tanggal 1 November 2020 ini.

“Ya sejauh ini kami belum mendpatkan informasi secara resmi lagi mengenai kepastian jadwal dimulai liga 1 ini. Rencananya tanggal 1 November sudah mulai bergulir, tetapi kita masih menunggu keputusan resmi lagi dari PSSI dan LIB, apakah nanti jadi dilakukan pertandingan atau tidak,” ungkap Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano.

Mano mengaku, saat ini manajemen telah meliburkan latihan tim dari Batu Malang usai keputusan PSSI dan LIB untuk menunda kompetisi liga 1 tahun ini selama sebulan kedepan.

“Pada prinsipnya kami tetap menghargai keputusan dari maklumat Kapolri yang mana tidak memberikan ijin keramaian di masa pendemi Covid-19,”ungkap Tomi Mano.

Kata Mano, demi untuk menjaga kesehatan pemain dan sebagainya, di masa pendemi Covid-19 ini dimana saat ini pemain Persipura seluruhnya menjalani latihan secara virtual melalui aplikasi zoom.

“Latihan secara virtual ini kita lakukan untuk tetap menjaga stamina dan fisik pemain. Program latihaan seperti biasa dan tetap dipantau langsung oleh pelatih,” tuturnya.

Ditanya apakah dengan latihan virtual ini tidak berdampak pada persiapan tim. Apalagi jika kompetisi nanti akan dimulai pada tanggal 1 November 2020 nanti, Mano mengaku hal itu sudah dilakukan antisipasi oleh pelatih dengan program latihan yang mereka berikan.

“Saya kira tidak, kalau sudah ada ijin resmi dari Kapolri untuk liga dilaksanakan kembali, maka kita akan secepatnya mengumpulkan tim untuk kembali lakukan latihan bersama,” pintanya.

Orang nomor satu di Kota Jayapura sebagai Walikota Jayapura ini menyampaikan, apabila nanti sudah ada keputusan terbaru dari Kapolri untuk kompetisi itu dilakukan di awal bulan nanti, maka pihaknya akan siap kembali memberangkatkan seluruh pemain dari Jayapura untuk kembali lakukan pemusatan latihan di Batu Malang.

Namun terlebih dahulu semua pemainnya akan melakukan test swab untuk Covid-19. Hal ini memastikan kondisi kesehatan dari seluruh pemain bahwa mereka benar-benar siap ikut latihan dan bebas dari Covid-19.

“Walaupun keputusan PSSI dan Liga itu kembali dilakukan di awal bulan November 2020 ini, namun belum ada keputusan dari Kapolri untuk ijin keramaiannya, maka itu juga tidak bisa dipaksakan. Persipura pada prinsipnya selalu siap untuk ikut berkompetisi di liga 1 kapan saja dimulainya secara resmi,” tambah Mano.(ans).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed