Pembangunan PLBN di Yaptekun Terkendala Jalan

Tukan Ben
Kepala Balai Prasana Pemukiman Wilayah (BPPW) Papua Corneles Sagrim. (Foto : ANTARA/Evarukdijati)

TIFFANEWS.COM,-  Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BPPW) Papua Corneles Sagrim mengakui, pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) antara RI-Papua Nugini di Yaptekun, Kabupaten Boven Digoel terkendala jalan.

“Memang benar pembangunan PLBN di Yaptekun terkendala belum adanya jalan penghubung sehingga menyulitkan dalam memobilisasi bahan-bahan untuk membangun,”ungkap Corneles Sagrim di Jayapura, Senin (5/7).

Diakuinya, untuk mencapai Yaptekun akibat akses jalan yang belum layak karena masih pembukaan jalan baru sehingga terkadang menyulitkan saat memobilisasi bahan-bahan bangunan.

“Apalagi curah hujan cukup tinggi di kawasan itu,”kata Corneles Sagrim.

Dijelaskan, pembangunan PLBN  Yaptekun Boven Digoel telah dianggarkan sebesar Rp 115,8 miliar ditargetkan rampung tahun ini sehingga pekerjaannya saat ini sedang dikebut.

“Mudah-mudahan pekerjaannya seusai target, ” harap Sagrim seraya menambahkan dengan selesainya pembangunan PLBN Yaptekun maka di Papua terdapat tiga PLBN yakni PLBN Skouw, PLBN Sota dan PLBN Yaptekun yang berada di Distrik Ninati.

Ketika ditanya apakah ada rencana membangun PLBN di Kabupaten Keerom yang juga berbatasan dengan Papua Nugini, Sagrim mengaku hingga kini belum ada rencana.

“BPPW hanya membangun karena yang menentukan pemerintah pusat setelah mendapat usulan dari pemda dan badan perbatasan, “aku Corneles Sagrim. (ant/*bn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ketua KPU dan Bawaslu Yalimo Memilih Mundur Daripada Gelar PSU Kedua

TIFFANEWS.COM,-  Ketua KPU Yalimo Provinsi Papua Yehemia Walianggen dan Ketua Bawaslu Yalimo Habakuk Mabel memilih mengundurkan diri dari jabatan sebab merasa tidak mampu menjalankan lagi tugas sebagaimana putusan Mahkama Konstitusi (MK) untuk diselenggarakannya Pemilihan Suara Ulang (PSU) Bupati dan Wakil Bupati Yalimo yang kedua kalinya. Ketua KPU Yalimo Yehemia Walianggen […]
Instagram did not return a 200.
Translate »