Peminat Tinggi, Anggota TNI di Mimika Data Remaja Untuk Menjadi Prajurit TNI AD

Marcel
Babinsa Koramil 1710-02/Timika, Serda Rusdin Wali mendata remaja untuk menjadi prajurit TNI AD, berlokasi di Timika, Jumat (09/07/2021). (Foto : Pendam Cenderawasih)

TIFFANEWS.COM – Minat para remaja untuk menjadi prajurit TNI AD di Kabupaten Mimika cukup tinggi dan untuk mengakomodir minat remaja tersebut, Babinsa Koramil 1710-02/Timika, Serda Rusdin Wali mengajak dan mendata remaja untuk menjadi prajurit TNI AD, berlokasi di Timika, Jumat (09/07/2021).

Animo masyarakat untuk menjadi Prajurit TNI, dapat dilihat dari jumlah pendaftar Prajurit TNI AD di wilayah Papua. Khususnya saat ini telah dibuka pendaftaran untuk calon Bintara PK TA 2021.

Serda Rusdin Wali mengatakan bahwa sudah memberikan sosialisasi kepada para tokoh masyarakat untuk mendorong para remaja untuk mendaftar menjadi calon prajurit TNI AD.

“Saya mengajak remaja putra dan putri untuk mendaftar karena peluang menjadi calon Bintara terbuka luas bagi anak-anak Papua,” ucap Serda Rusdin.

“Para generasi muda yang tertarik pun akhirnya didata di Koramil 1710-02/Timika untuk dipersiapkan berkas administrasi yang dibutuhkan. Usai didata selanjutnya para remaja putra dan putri tersebut diarahkan ke Kodim 1710/Mimika untuk dilakukan pendaftaran ulang. Nantinya para remaja ini akan melaksanakan beberapa tahap seleksi calon prajurit TNI AD sebelum menempuh pendidikan calon Bintara,” tutupnya. (Cel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gotong-Royong TNI dan Warga BAngun Rumah di Boven Digoel

TIFFANEWS.COM – Gotong royong dalam suatu kegiatan sangatlah penting dilakukan supaya pekerjaan yang mulanya berat terasa ringan dan cepat selesai. Budaya gotong royong juga seringkali diterapkan oleh masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Papua lebih tepatnya yang berada di Kabupaten Boven Digoel. Kodim 1711/Boven Digoel melalui para Babinsanya mengajak warga yang berada […]
Instagram did not return a 200.
Translate ยป