Pemkab Jayawijaya Berencana Tutup Bandara Terkait Peningkatan COVID-19

Tukan Ben
Bupati dan Wakil Bupati Jayawijaya saat bertemu pejabat setempat untuk membahas penanganan COVID-19. (Foto : ANTARA/Humas Pemkab Jayawijaya)

TIFFANEWS.COM,- Pemerintah Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua berencana menutup Bandara Wamena untuk aktivitas penerbangan penumpang karena angka COVID-19 terus meningkat dan kini menjadi 145 orang per 6 Juli 2021.

Wakil Bupati Jayawijaya, Jhon Banua di Wamena, Kamis (8/7) mengatakan penutupan bandara merupakan solusi yang akan dilakukan sebab selama ini lebih banyak pasien ditemukan dari mereka yang baru datang melalui bandara setempat.

“Untuk antisipasi covid ini, satu-satunya kita akan coba tutup penerbangan penumpang dua minggu untuk melihat perkembangannya supaya angka covid bisa kita tekan, kalau tidak akan naik terus,” katanya.

Jhon mencontohkan pada dua hari lalu terdeteksi 14 penumpang positif yang berhasil terbang dari Jayapura ke Bandara Wamena.

Ke-14 orang ini sebelumnya dikabarkan sudah melakukan pemeriksaan di Bandara Jayapura namun hingga tiba di Bandara Wamena, mereka mengikuti tes COVID-19 yang dilakukan tim medis Jayawijaya dan terdeteksi membawa virus itu.

“Angka kita cukup tinggi karena semua rata-rata dari bandara. Dua hari lalu ada 14 orang,” katanya.

Keputusan terkait kapan mulai dihentikan penerbangan penumpang akan dibicarakan dengan forkopimda setempat.

Pemerintah hendak menutup penerbangan ke bandara tersebut juga karena tiga tempat isolasi pasien COVID-19 yang disediakan sudah penuh. (ant/*bn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemkot Jayapura Siapkan Objek Wisata Pantai untuk PON Papua

TIFFANEWS.COM,- Pemerintah Kota Jayapura, Papua melalui Dinas Pariwisata Kota Jayapura tengah menyiapkan sejumlah objek wisata pantai untuk mendukung penyelenggaraan PON XX Papua yang berlangsung 2-15 Oktober 2021 di Kota Jayapura. Kepala Dinas Pariwisata Kota Jayapura Matias B Mano dalam keterangan di Jayapura, Kamis (8/7), menyampaikan keindahan objek wisata pantai di […]
Instagram did not return a 200.
Translate »