Pemkab Jayawijaya Rencana Rekrut 400 PPPK untuk Penuhi Kebutuhan Guru

Tukan Ben
Kepala Badan Kepegawaian Pemerintah Kabupaten Jayawijaya Hironimus Hubby. (Foto : ANTARA/Marius Frisson Yewun)

TIFFANEWS-COM,-  Pemerintah Kabupaten Jayawijaya di Provinsi Papua berencana merekrut sekitar 400 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) untuk memenuhi kebutuhan guru di satuan-satuan pendidikan di wilayahnya.

“Kami di Jayawijaya dapat kuota 400 lebih. Sebentar lagi sudah diumumkan tetapi secara online. Mereka akan diangkat menjadi guru,” kata Kepala Badan Kepegawaian Pemerintah Kabupaten Jayawijaya Hironimus Hubby di Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya, Minggu (18/7).

Ia menjelaskan bahwa PPPK yang akan direkrut namanya sudah terdaftar dalam Data Pokok Pendidikan (Dapodik) sebagai pengajar.

“Kalau nama mereka ada di Dapodik di sekolah-sekolah, itu tandanya selama ini dia aktif di sekolah. Kalau tidak ada di Dapodik berarti dia tidak aktif di sekolah,” katanya.

Pengajar yang ingin menjadi PPPK, ia mengatakan, tetap harus mengikuti proses pendaftaran dan seleksi.

Hironimus mengatakan bahwa sekolah-sekolah di wilayah Jayawijaya umumnya masih kekurangan guru namun dia tidak menyebutkan secara terperinci jumlahnya.

“Banyak guru meninggal, pensiun, pindah kabupaten lain, dinas lain, di situ pergantiannya tidak ada, padahal ini kebutuhan. Anak-anak kita ini anak bangsa yang punya hak memperoleh pendidikan,” katanya.

Ia berharap perekrutan PPPK bisa menutupi kekurangan guru di sekolah-sekolah di Jayawijaya.

“Terima kasih kepada pemerintah karena mau buka P3K, karena dengan cara ini kita bisa merekrut guru untuk mengisi kebutuhan guru di lapangan,” katanya.(ant/*bn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Masyarakat Walaik Jayawijaya Dambakan Puskesmas dan Tenaga Medis

TIFFANEWS-COM,-  Masyarakat Distrik Walaik Kabupaten Jayawijaya Provinsi Papua mendambakan adanya puskesmas serta tenaga medis sehingga mudah mendapatkan layanan kesehatan. Pelaksana Tugas Kepala Distrik Walaik, Hendrik Lanny, S.Sos di Walaik, Kabupaten Jayawijaya, Minggu (18/7), mengatakan saat ini masyarakat kesulitan menjangkau fasilitas kesehatan. Banyak pasien meninggal saat dalam perjalanan ke fasilitas kesehatan […]
Instagram did not return a 200.
Translate »