oleh

Pemkab Jayawijaya Salurkan BLT ke Pedagang Pasar Lokal

-BERITA-52 views

TIFFANEWS.COM,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayawijaya menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke pedagang lokal. Penyaluran ini mendapat pengawalan dari Personel Bintara Pembina Desa Koramil 01/Wamena bersama Bhabinkamtibmas Polres Jayawijaya.

Penyaluran kepada pedagang lokal Sinakma dilakukan, Kamis (21/5). Sementara untuk pedagang pasar Lokal Jibama dilakukan hari ini Sabtu, (23/5)  bertempat di Gd. Otonom Wenehule Huby Jl. Yos Sudarso Kabupaten Jayawijaya.

Penyaluran bantuan untuk pedagang pasar lokal Jibama yang berlangsung di Gedung Otonom Wenehule Huby dihadiri Plt. Sekda Jayawijaya Drs. Tinggal Wisono, M.AP,  Kadisperindakop Jayawijaya Dr. Lukas Kossay, SE,M.Si,  Kasatpol PP Jayawijaya Nikson Wetipo, Danramil 1702-03/Wamena Mayor Inf Yusuf Rinding, Kabag Sumda Polres Jayawijaya Kompol Muhlis, personel pengamanan Kodim 1702/Jayawijaya dan Polres Jayawijaya.

Kadisperindagkop Lukas Kossay, SE, M.Si, mengatakan, pembagian BLT kepada pelaku usaha dari Pasar Jibama sebesar Rp. 600 ribu, – ini merupakan APBD Jayawijaya bukan dari dana desa.

“Perlu diketahui juga bahwa kedepan rencananya akan di berikan BLT tahap II yang akan diambil dari dana kampung,” kata Lukas Kossay

Kadisperindakop menambahkan setelah diadakan rapat koordinasi dengan Forkopimda bahwa mulai tanggal 25 Mei aktivitas jual beli,  akan dibatasi kembali mulai dari pukul 06.00 -14.00 WIT.

“Aturan  ini sesuai dengan yang dikeluarkan oleh Pemprov Papua, oleh karena itu mari laksanakan kebijakan ini dengan sebaik baiknya sehingga semua dapat berjalan baik, tertib dan aman,”katanya.

Plt. Sekda Jayawijaya Drs. Tinggal Wisono M.AP, menghimbau kepada seluruh warga khususnya para pedagang lokal untuk tetap mengindahkan himbauan pemerintah tentang memutus penyebaran Covid 19 agar gunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah, physical Distancing, social distancing, selalu cuci tangan setelah berkativitas d iluar rumah yang tatkala penting selalu jaga kebersihan diri dan lingkungan.

Dikesempatan itu juga Danramil 01/Wamena Mayor Chb Yusuf Rinding mengatakan BLT yang diberikan  kepada para pedagang pasar lokal Pasar Jibama kurang lebih 833 orang sesuai data awal yang dihimpun oleh instansi terkait.

“Untuk hari kedua ini BLT Yang sudah tersalurkan kurang lebih 506 orang sedangkan untuk sisanya belum bisa disalurkan karena masih terdapat pedagang yang tidak membawa KTP sehingga penyaluran sedikit terkendala, dari pihak Pemkab Jayawijaya menyampaikan tetap akan disalurkan kepada warga tersebut namum akan dilakukan pendataan ulang bagi mereka yang tidak membawa KTP dengan tujuan guna menghindari hal hal yang tidak diinginkan bersama,” kata Danramil.(Ifa)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed