oleh

Pemkab Mimika Kembali Tertibkan PKL di Pasar Lama

-BERITA-51 views

TIFFANEWS.COM,- Untuk mengantisipasi adanya kemungkinan kembalinya pedagang kaki lima (PKL) dan dan membuat tata kota Timika semakin rapi dan bersih, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika, bersama anggota Kodim 1710/Mimika dan Kepolisian melaksanakan penertiban bekas pasar lama di Jl. Yos Sudarso, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika, Selasa (15/09).

Kegiatan penertiban eks pasar lama ini dilaksanakan sesuai Surat Keputusan Bupati Mimika No. 397 Tahun 2020 tentang pembentukan Tim Gabungan dalam rangka penataan dan penertiban Pasar Sentral, Pasar Rakyat dan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kabupaten Mimika Tahun Anggaran 2020.

Dalam pengamanan ini anggota Kodim dan kepolisian mengedepankan pendekatan humanis melalui penyampaian program Pemda Mimika dalam membangun tata kota yang lebih baik sehingga para pedagang pun bisa memahami tujuan penertiban tersebut.

“Kami bersyukur sejak awal penertiban dimulai tidak ada gesekan berarti dan para pedagang pun bisa memahami tugas kami setelah diberikan penjelasan tentang tujuan penertiban ini” ujar Danramil 1710-05/Jila, Kapten Inf Heli Sukmajaya yang memimpin kegiatan ini.

Kapten Heli menuturkan, pengamanan ini dilanjutkan bersama pihak terkait untuk mengantisipasi adanya pedagang yang kembali ataupun kemungkinan adanya aksi-aksi yang bisa merugikan dan bisa menghambat kegiatan pembangunan yang akan dilakukan oleh Pemda Mimika.(Ifa)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed