Pemkot Jayapura Minta PDAM Siapkan Produk Air Minum Kemasan untuk PON

Tukan Ben
Dirut PDAM Jayapura Entis Sutisna (kanan) menunjukkan produk air kemasan lokal yang diproduksi oleh pihaknya guna mendukung penyelenggaraan PON dan Peparnas di Papua (Foto : ANTARA News Papua/Hendrina Dian Kandipi)

TIFFANEWS.COM,-  Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura meminta Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) menyiapkan produk air minum kemasan lokal untuk mendukung penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX berlangsung 2-15 Oktober 2021.

Wali Kota Jayapura Benhur Tommy Mano di Jayapura, Kamis (24/6), mengatakan pihaknya akan menjadikan produk air minum kemasan lokal ini sebagai bentuk dukungan bagi atlet-atlet PON XX.

“Kami berharap atlet-atlet PON ini dapat mengkonsumsi air kemasan produksi lokal tersebut,” kata Wali Kota yang akrab disapa BTM.

Menurut BTM, sehingga perizinan produk air kemasan lokal bernama Nanwani yang diproduksi PDAM Jayapura diminta segera dipercepat prosesnya.

“Karena wajah Papua akan dipertaruhkan oleh kesiapan segenap tukang ledeng dalam memberikan kelancaran pasokan air bersih pada saat PON XX dan Peparnas XVI berlangsung,” ujarnya.

Dia menjelaskan segala daya upaya dan kemampuan segenap tukang ledeng harus betul-betul maksimal agar Sistem Penyediaan Air Minum yang ada di Jayapura dapat berjalan dengan baik tanpa ada hambatan.

Sementara itu, Direktur Utama PDAM Jayapura Entis Sutisna mengatakan pihaknya dituntut untuk berinovasi sehingga produk air kemasan yang dihasilkan dapat mendukung penyelenggaraan PON XX dan Peparnas XVI di Papua khususnya klaster Kota Jayapura.

“Jadi selain air kemasan bermerk Nanwani, kami sudah memproduksi Robongholo yang sudah memiliki SNI, namun untuk SNI Nanwani hingga kini masih dalam proses,” katanya.

Dia menambahkan pihaknya mengharapkan izin edar air kemasan Nanwani ini dapat segera diterbitkan sehingga dapat diedarkan guna mendukung penyelenggaraan PON dan Peparnas. (ant/*bn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pegunungan Bintang di Papua Diusulkan Jadi Kabupaten Prioritas Nasional

TIFFANEWS.COM,- Kementerian Perekonomian mengusulkan agar Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, menjadi salah satu kabupaten yang masuk ke dalam 62 kabupaten prioritas nasional. “Kabupaten Pegunungan Bintang perlu diusulkan untuk menjadi salah satu kabupaten yang masuk dalam 62 kabupaten prioritas nasional di Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT),” kata Deputi Bidang […]
Instagram did not return a 200.
Translate »