Pemprov Papua Canangkan Pembangunan Lima Gedung Kantor

Tukan Ben
Pencanangan pembangunan gedung baru yang ditandai dengan dibunyikannya sirene oleh Gubernur Papua Lukas Enembe. (Foto : ANTARA/Hendrina Dian Kandipi)

TIFFANEWS.COM,- Pemerintah Provinsi Papua mencanangkan pembangunan lima gedung kantor baru dan pemasangan pagar untuk pengosongan kantor gubernur Dok II Jayapura.

Pencanangan tersebut ditandai dengan dibunyikannya sirene oleh Gubernur Papua Lukas Enembe. Pelepasan balon dan pemasangan seng sebagai pagar oleh perwakilan jajaran forkompimda di lingkungan Pemprov Papua.

Gubernur Papua Lukas Enembe di Jayapura, Senin (19/7), berharap pengerjaan pembangunan tersebut dapat selesai tepat waktu.

“Dengan pembangunan ini, akan terlihat perubahan lain di Tanah Papua, kantor pemerintah tersebut memenuhi syarat dan dibanggakan oleh masyarakat Bumi Cenderawasih,” katanya.

Lukas menegaskan bahwa Papua harus bangkit dalam kemandirian.

“Saya menyambut baik pembangunan infrastruktur yang dilakukan Presiden RI Joko Widodo di Papua, kini tinggal bagaimana melanjutkannya,” kata Gubernur Papua.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Papua Girius One Yoman menyebutkan anggaran khusus untuk pembangunan kantor gubernur sebesar Rp400 miliar.

“Akan diselesaikan dengan APBD 2020-2021,” kata Girius One Yoman.

Untuk kantor gubernur, lanjut dia, direncanakan dibangun sembilan lantai dengan satu basemen sehingga total 10 lantai.

Menurut Girius One Yoman, semua dokumen secara administrasi sudah siap, sedangkan untuk pembangunan lima gedung kantor lainnya akan diselesaikan sesuai dengan kontrak.

Ia menyebutkan kelima bangunan baru tersebut, yakni gedung Kantor MRP Provinsi Papua, gedung Kantor Dinas PUPR Provinsi Papua, gedung Kantor Biro Pelayanan Penyediaan Barang dan Jasa (BPP BJ) Provinsi Papua, gedung Kantor KPU Provinsi Papua, dan gedung Kantor KNPI Provinsi Papua.(ant/*bn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

JDP LIPI Sampaikan 4 Hal Kunci dalam Implementasi UU Otsus Papua

TIFFANEWS.COM,– Koordinator Jaringan Damai Papua (JDP) Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Adriana Elisabeth menyampaikan terdapat empat hal kunci dalam implementasi perubahan kedua Undang-Undang (UU) Otonomi Khusus (Otsus) Papua. Menurut Adriana Elisabeth, Senin (19/7), empat hal penting tersebut yakni sosialisasi, pendampingan, evaluasi, dan komunikasi. Hal ini disampaikannya seiring dengan disetujuinya perubahan […]
Instagram did not return a 200.
Translate ยป