Pemprov Papua Harap PLN Tingkatkan Program Melistriki Desa

Tukan Ben
Sekda Provinsi Papua Dance Yulian Flassy (Foto : ANTARA News Papua/Hendrina Dian Kandipi)

TIFFANEWS.COM,- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua mengharapkan PT PLN (Persero) dapat meningkatkan program melistrtriki desa di wilayah “Bumi Cenderawasih” itu.

Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Papua Dance Yulian Flassy di Jayapura, Senin (21/6), mengatakan hal ini disebabkan listrik menopang segala hal, baik dari sisi perekonomian hingga pendidikan.

“Kami mendukung penuh program PLN melistriki desa, salah satu manfaatnya adalah dapat membantu anak-anak belajar dengan lebih baik,” katanya.

Menurut Dance, dilihat dari sisi perekonomian pun, adanya fasilitas listrik juga membantu masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan melalui kegiatan-kegiatan ekonomi mereka.

“Meski ada beberapa daerah yang desanya belum terlistriki, namun kami harap ke depan dapat segera terlistriki,” ujarnya.

Ke depan, pihaknya akan melakukan kunjungan kerja ke kabupaten dan kota untuk mengecek langsung kondisi kelistrikan di masing-masing daerah.

“Kami akan rapat bersama forkopimda terkait listrik ini,” katanya.

Dia berharap, apa yang sudah dikerjakan PLN dapat ditingkatkan sehingga masyarakat di wilayah yang belum terlistriki bisa menikmati listrik seperti di wilayah lainnya. (ant/*bn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Noken Sebagai Ikon Cinderamata PON XX Papua, Ini Kata Titus Pekei

TIFFANEWS.COM,- Budayawan Papua Titus Pekei mengingatkan para penyelenggara PON XX Papua untuk menyosialisasikan nilai-nilai noken yang akan dijadikan cinderamata dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON)  XX Papua yang  berlangsung 2-15 Oktober 2021. Selain penjelasan pada nilai Noken, pemerintah di empat klaster penyelenggaraan PON, diantaranya Mimika, Merauke, Kota Jayapura dan Kabupaten […]
Instagram did not return a 200.
Translate »