Pemprov Papua Panggil Pihak Telkom Jelaskan Perkembangan Perbaikan Jaringan Internet

Tukan Ben

TIFFANEWS.COM,- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua memanggil pihak Telkom Papua guna menjelaskan perkembangan perbaikan jaringan internet. Pemprov mengharapkan jaringan internet yang terganggu akibat putusnya kabel optik bawah laut di Perairan Kabupaten Sarmi dapat segera dinormalkan kembali oleh PT Telkom.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua, Dance Yulian Flassy di Jayapura, Senin (10/5), mengatakan dengan jaringan internet yang normal maka pelayanan publik dan kegiatan masyarakat berbasis daring juga dapat dilaksanakan secara maksimal.

“Untuk itu, kami memanggil pihak Telkom Papua guna menjelaskan perkembangan perbaikan jaringan internet yang sudah dilakukan selama ini,” katanya.

Pihaknya terus mendorong agar perbaikan jaringan internet ini segera selesai agar kegiatan dan program pemerintah berbasis daring bisa dilaksanakan dengan lancar.

“Meskipun roda pemerintahan tidak terganggu karena masih ada alternatif-alternatif yang dilakukan namun kami harap jaringan internet segera normal kembali,” katanya.

Dia menjelaskan pihaknya berharap Telkom berupaya secara maksimal melakukan perbaikan-perbaikan agar jaringan segera normal.

“Kami juga harap keadaan seperti ini tidak terulang lagi ke depannya,” katanya.

Pihaknya juga meminta masyarakat bersabar atas normalisasi jaringan internet yang dilakukan oleh PT Telkom, demikian Dance Yulian Flassy.

Kepala PT Telkom Papua Sugeng Widodo berpose bersama Sekda Provinsi Papua Dance Yulian Flassy (Foto : ANTARA News Papua/Hendrina Dian Kandipi)

Sementara itu, Kepala PT Telkom Papua Sugeng Widodo, di Jayapura, Senin (10/5), mengatakan jika radio IP link Sarmi menuju Biak ini beroperasi maka beberapa daerah area publik seperti bandar udara, pelabuhan, kantor pemerintahan dan rumah sakit dapat diaktifkan BTSnya.

“Kami berharap rekan-rekan di Telkomsel dapat mengaktifkan layanan 4G-nya untuk beberapa daerah area publik ini,” katanya.

Menurut Sugeng, perkiraan waktu untuk perbaikan radio ini sebelum Lebaran 1442 Hijriah.

“Pada Jumat (7/5) kami sudah dibantu oleh Kapal SAR karena ombak yang besar di perairan Sarmi untuk menghidupkan beberapa repiter,” ujarnya.

Sedangkan untuk kapal yang akan digunakan memperbaiki kabel optik bawah laut tersebut, tambahnya, berdasarkan perkembangan dari Corporate sudah pada tahap perizinan,

Dia mengharapkan minggu pertama Juni 2021, kabel optik bawah laut tersebut sudah selesai diperbaiki atau normal kembali.(ant/bn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Manfaat Kayu Cendana Merah, Atasi Sakit Kepala Hingga Sembuhkan Luka

TIFFANEWS.COM, – Kayu cendana merah sejak dulu dikenal untuk pengobatan tradisional seperti peradangan, luka, masalah kulit dan masih banyak lainnya. Jenis kayu ini kaya akan fitokimia seperti glikosida, minyak atsiri, flavonoid dan senyawa polifenol seperti flavonoid, tanin dan asam fenolat. Senyawa ini dikenal karena sifat antioksidan, anti-inflamasi dan analgesiknya yang […]
Instagram did not return a 200.
Translate ยป