Pemprov Papua: Persiapan Peparnas XVI 2021 Sudah Maksimal

Tukan Ben
Asisten I Bidang Pemerintahan Pemprov Papua, Doren Wakerkwa, sekaligus Ketua Harian Peparnas XVI 2021 Papua memberikan keterangan usai menghadiri acara Rakernas National Paralympic Committee (NPC) Indonesia Menuju Sukses Peparnas XVI Papua, di Hotel Lorin Solo, Rabu (15/6/2021) malam. (Foto : ANTARA/Bambang Dwi Marwoto)

TIFFANEWS.COM,- Pemerintah Provinsi Papua menyebutkan pihaknya telah secara maksimal mempersiapkan diri sebagai tuan rumah penyelenggaraan pesta olahraga disabilitas Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI 2021..

Persiapan Pemprov Papua dalam penyelenggaraan Peparnas XVI 2021 yang akan digelar di Papua, pada 2 hingga 15 November itu sudah maksimal, baik fasiltas infrastruktur, venue maupun lain-lainnya, kata Asisten I Bidang Pemerintahan Pemprov Papua, Doren Wakerkwa, saat menghadiri acara Rakernas National Paralympic Committee (NPC) Indonesia Menuju Sukses Peparnas XVI Papua, di Hotel Lorin Solo, Rabu (16/6).

Doren Wakerkwa yang juga selaku Ketua Harian Peparnas XVI 2021 Papua mengatakan seluruh masyarakat Papua mendukung digelarnya Peparnas yang merupakan event nasional. Selain itu juga ada arahan dari Bapak Presiden RI bahwa kegiatan Pekan Olahraga Nasional (PON) dan Peparnas akan dilaksanakan di Papua.

Namun, pelaksanaan PON dan Peparnas terpisah karena semua regulasi yang disiapkan berbeda. PON digelar pada tanggal 2-15 Oktober 2021 dan Peparnas tanggal 2-15 November mendatang.

Menurut Doren semua kegiatan sudah disiapkan dengan baik oleh panitia penyelenggara dan anggaran sudah disiapkan. Pihaknya berharap semua peserta atau setiap provinsi di Indonesia hadir mengirimkan atletnya ke Papua.

Menurut Doren Papua dalam kondisi aman, masyarakat setempat juga berharap dan menunggu para peserta Peparnas untuk melaksanakan event nasional di Papua itu.

“Hal ini, artinya antusias masyarakat Papua yang homogen baik warga asli lokal dan pendatang sangat menanti-nanti kegiatan Peparnas yang akan digelar di Papua, pada Nopember mendatang,” kata Doren.

Pemerintah Provinsi Papua telah menyiapkan venue untuk 12 cabang olahraga yang akan dipertandingkan. Ke-12 cabang olahraga itu, yakni angkat berat, atletik, boccia, bulu tangkis, catur, judo, menembak, panahan, renang, sepak bola CP, tenis lapangan kursi roda, dan tenis meja.

Oleh karena itu, panitia penyelenggara Peparnas Papua sudah menyiapkan secara maksimal dan ada 10 bidang yang telah disiapkan untuk menyukseskan penyelenggaraan Peparnas termasuk perangkat pertandingan.

Pihaknya sebagai Ketua Harian Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI 2021 di Papua mengucapkan terima kasih kepada Presiden National Paralympic Committee (NPC) pusat di Solo Jateng, Senny Marbun yang berinisiatif untuk menggelar Rakernas dalam rangka persiapan seluruh 34 provinsi yang akan ikut Peparnas XVI 2021 di Papua.

“Kami mengucapkan terima kasih digelarnya Rakernas persiapan Peparnas Papua dan kami sukseskan penyelenggaraan event Peparnas XVI Papua,” kata Doren. (ant/*bn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemkot Jayapura: Vaksinasi COVID-19 untuk Warga Dukung Sukses PON

TIFFANEWS.COM,- Pemerintah Kota Jayapura, Papua menyatakan vaksinasi COVID-19 untuk warga setempat selain untuk menekan penularan virus corona jenis baru itu juga untuk menyukseskan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di daerah setempat pada Oktober 2021. “Kepastian vaksinasi bagi warga ini merupakan salah satu langkah kami untuk menyukseskan penyelenggaraan PON XX […]
Instagram did not return a 200.
Translate ยป