Pemprov Papua Segera Umumkan Keputusan Pemberlakuan PPKM

Tukan Ben
Pemprov Papua menggelar rapat terkait pemberlakuan PPKM di wilayahnya mengingat terus melonjaknya jumlah kasus COVID-19 (Foto : ANTARA News Papua/Hendrina Dian Kandipi)

TIFFANEWS.COM,- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua segera mengumumkan keputusan pemberlakuan pembatasan terkait pencegahan penyebaran COVID-19 di Bumi Cenderawasih.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Dance Yulian Flassy di Jayapura, Rabu (23/6), mengatakan, pihaknya akan mengumumkan secara resmi hasil pembatasan bersama forkompimda terkait COVID-19 pada pekan mendatang.

“Berdasarkan arahan dari Presiden RI untuk melanjutkan kebijakan pemberlakuan penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro maka kami tindaklanjuti dengan pembahasan bersama forkompimda,” katanya.

Menurut Dance, pihaknya perlu meningkatkan sinergitas dan koordinasi di mana deteksi ini perlu dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

“Dalam rapat yang digelar ini, kami akan memutuskan bagaimana model pembatasan dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19 tersebut, apakah lockdown, semi lockdown atau pembatasan,” ujarnya.

Dia menjelaskan hasil dari rapat ini akan menjadi kesepakatan bersama baik Pemprov Papua maupun instansi terkait dan forkompimda untuk bagaimana melakukan penanganan penyebaran COVID-19 yang terintegrasi.

“Saya berharap semua pihak juga dapat mendukung kebijakan pencegahan, penyebaran dan penanganan COVID-19 di Provinsi Papua,” katanya.

Dia menambahkan apalagi kini sudah memasuki 100 hari menjelang penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, sehingga hal ini harus menjadi perhatian dan fokus bersama agar penyebaran COVID-19 dapat dicegah secara maksimal melalui kebijakan-kebijakan dan langkah-langkah yang diambil. (ant/*bn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Masyarakat Tagime Jayawijaya Dambakan Guru dan Tenaga Medis

TIFFANEWS.COM,- Masyarakat Distrik Tagime, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua mendambakan tenaga guru dan tenaga medis untuk membantu mereka. Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua di Wamena, Ibu Kota Kabupaten Jayawijaya, Rabu (23/6), mengaku sudah mendengarkan langsung keluhan warga Tagime. “Kami akan perintahkan dinas terkait untuk menambah tenaga honorer dahulu, seperti di sekolah […]
Instagram did not return a 200.
Translate ยป