Penataan Kawasan Venue Soft Ball dan Base Ball Capai 99 Persen

Marcel
Salah satu sudut venue Soft Ball dan Base Ball PON Papua yang berlokasi di Lanud Silas Papare, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, pada Selasa (29/06/2021). Pengerjaan venue ini telah selesai dan akan diserahkan ke Pemda pada bulan September mendatang. (Foto : Tiffanews.com/Tim)

TIFFANEWS.COM –Pekerjaan penataan Kawasan bangunan venue Soft Ball dan Base Ball untuk PON XX Papua, yang terletak di areal Lanud Jayapura di Sentani, kabupaten Jayapura, Papua mencapai 99 persen alias hampir selesai.

Dwi Narto, Salah satu staf PT. Cahaya Bina Karya, yang mengerjakan proyek penataan kawasan untuk drenase, lahan parkir, dan saluran air, seputaran Bangunan Soft Ball dan Base Ball menyebut, penataan Kawasan Venue Soft Ball dan Base Ball di area Lanud Silas Papare mulai dikerjakan pada bulan Januari 2021 dengan batas 28 juli 2021 sudah selesai.

“Proyek ini menggunakan biaya APBD. Untuk progres sendiri bisa dilihat. Kalau untuk pengerjaan Drinase (got-red) keliling sudah mencapai 99 %  dengan panjang 947,7 Meter. Untuk Drainase dalam sudah mencapai 99 %, masih tersisa acian. Untuk pembuatan MCK sudah masuk tahap finishing bisa dikatakan mencapai 98%,” terangnya kepada tiffanews.com, Selasa (29/06/2021).

Lanjut Dwi Narto, untuk lahan parker, saat ini sudah masuk dalam tahap pemasangan paving blok. Dimana  sementara pengerjaan sudah masuk mencapai 30%, direncanakan pemasangan pavin blok selesai  pada Minggu Kedua bulan Juli.

“Kalau yang pekerjaan talud dinding penahan tanah, kita sudah mencapai 99%, sisa menunggu pengecatan,” pungkasnya.

Sementara diareal lokasi yang sama, Binsar, selaku staf PT. Tujuh Dua yang bertugas mengerjakan jalan masuk utama menuju ]venue Soft Ball dan Base Ball menyebut, pekerjaan yang mereka lakukan sudah mencapai 97%, dan sudah masuk tahap pengaspalan dengan panjang 600 meter dan lebar 9 meter.

“Saat ini kita masih tetap melakukan pengaspalan jalan masuk menuju  venue softball dan baseball,” ujar Binsar.

Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX tahun 2021 akan digelar pada tanggal 2-15 Oktober 2021 mendatang.  Total 1783 medali akan diperebutkan oleh para atlet yang akan bertanding dalam Empat klaster penyelenggaraan itu, yakni Kota Jayapura, kabupaten Jayapura, Kabupaten, Mimika dan Kabupaten Merauke.

Dari total 1783 medali yang akan diperebutkan 6496 atlet di even Nasional terakbar Empat tahunan itu, terdiri dari 681 medali emas, 681 medali perak dan 877 medali perunggu.

PON XX Papua mempertandingan 37 cabang olahraga (cabor) dengan 681 disiplin nomor pertandingan. Panitia pertandingan berjumlah 9904 orang, serta 3247 orang official.

Dalam PON Papua kali ini juga akan digelar 10 cabor eksebisi, sebagai syarat cabor tersebut dapat dipertandingkan secara resmi dalam gelaran PON berikutnya. (Tim/Cel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

 Venue Cricket dan Hockey Relatif Siap, Pihak Terkait Perlu Kordinasi Pemilik Ulayat

TIFFANEWS.COM – Sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021, semua pihak di Papua saat ini diminta mendukung, ikut menyukseskan serta terus menggelorakan semangat pelaksanaan even olahraga akbar Empat Tahunan itu. Tak ketinggalan dukungan dari tim dari Tiffanews.com. Salah satunya dengan mencoba melihat langsung progres pembangunan venue […]
Instagram did not return a 200.
Translate »