Pengprov Judo Diminta Segera Masukan Data Panpel PON XX

Marcel
Ketua Bidang I PB PON XX Papua, Yusuf Yambe Yabdi memberi pemaparan dalam rapat persiapan tes even dari PJSI Papua. (Foto : Tiffanews.com/Marcel)

TIFFANEWS.COM – Ketua Bidang I Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XX Papua yang antara lain membidangi Upacara, Pertandingan, dan Venue, Yusuf Yambe Yabdi meminta Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Papua, untuk segera memasukan nama Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan olahraga itu.

Hal ini, kata Yusuf Yambe Yabdi, menjadi persyaratan wajib agar bisa dilakukan tes even  Judo dan Bimbingan Teknis untuk Sumber Daya Manusia (SDM) Panpel cabor itu.

“Yah kita saat ini bicara agenda tes even. Akan tetapi, jika dari data Panpel saja cabor Judo belum masukan untuk didata entri bidang pertandingan, maka belum bisa kita lakukan tes even dan bimtek,” kata Yusuf saat memberikan materi dalam rapat bersama pengprov Judo di hotel Aston Jayapura, Selasa, (06/07/2021).

Yusuf Yambe Yabdi yang berbicara sehubungan dengan akan dilaksanakan kegiatan Bintek dan dilanjutkan dengan kegiatan Tes Event Judo pada tanggal 21-24 Juli 2021 di kabupaten Mimika, menyebut, apa yang dilakukan Cabor Judo saat ini sangat baik. Sebab, Cabor Judo menjadi yang pertama menggelar rapat pembahasan persiapan tes even PON XX.

“Nah dengan begini kita bisa melihat apa saja yang harus dipersiapkan untuk menggelar tes even dan bimtek Judo dimaksud. Apa yang menjadi kekurangan bisa dibenahi dan lengkapi. Ini sangat baik yah, kita apresiasi apa yang dilakukan oleh Cabor Judo hari ini,” ujar Yusuf Yambe.

Lanjut Yusuf Yambe, jadwal tes even Cabor Judo yang dikeluarkan pada 21-24 Juli di Timika, dibuat sebagai patokan awal bagi cabor bersangkutan.

“Nah setelah dibahas seperti ini, maka bisa kita lihat dan menyesuaikan. Tes even cabor dalam PON, adalah paling lambat satu bulan sebelum dipertandingkan secara resmi di PON itu. Tes even sendiri adalah lebih pada tes kesiapan infrastruktur dan SDM serta panitia lengkap. Belum lagi bagaimana relawan. Nanti setelah tes even, siapa buat apa di PON akan ketahuan,” papar Yusuf Yambe.

Hadir dalam pertemuan Rapat Kesiapan Bintek dan Tes Event PJSI Pengprov Papua itu antara lain, Wakil ketua II PJSI Papua, Donatus Motte, Sekretaris Demianus Heipon, para pengurus Judo, serta sejumlah perwakilan bidang dari PB PON XX Papua. (Cel)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Cabor Selam Sumsel Belum Berani Target Medali di PON

TIFFANEWS.COM,-  Cabang Olahraga (Cabor) Selam Sumatera Selatan (Sumsel) belum berani memasang target medali dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. “Kondisi sekarang kita ga berani memasang target (medali), karena latihan kita ga maksimal. Jadi adanya Covid ini kita babak belur banget, ” ungkap Pelatih Selam Sumsel, Rudy Kalalo, […]
Instagram did not return a 200.
Translate »