oleh

Pengurus KONI Papua Bagikan Sembako Bagi Warga Dampak Covid-19

TIFFANEWS.COM-Pengurus KONI Papua bersama pelatih, official dan atlet PON Papua membagikan sembako kepada warga di  Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura yang terkena dampak covid-19.

Paket sembako yang diberikan berupa beras, mie instan, susu kaleng, teh, telur, gula, tepung terigu dan kopi. Sembako tersebut dibagi di 10 titik diantaranya, Kampung Harapan, Doyo, Perumnas II, Padang Bulan, Kayu Pulau, Mandala, Hamadi dan Angkasa

“Jadi akibat pandemi virus korona ini, membuat aktivitas masyarakat harus dibatasi. Dampaknya, beberapa warga harus kehilangan mata pencaharian,” ungkap Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya ketika ditemui di sela-sela pembagian sembako bagi warga disalah satu gereja di Kampung Harapan,Kabupaten Jayapura, Jumat(22/5) siang.

Kenius mengaku, bantuan sembako tersebut murni sumbangan dari para atlet, pelatih, official, serta jajaran pengurus KONI untuk melakukan aksi sumbangan suka relawan demi membantu masyarakat yang berdampak Covid-19.

“Ya mereka punya hak-hak itu dipotong, semua pengurus KONI, atlet, official dan pelatih.Kita kumpul dan kita beli sembako, ini merupakan bentuk kepedulian kita sebagai masyarakat olahraga,”terang Kenius.

Mantan anggota DPR Papua ini menjelaskan, wabah virus korona ini bermula dari Kota Wuhan Cina. Dampaknya kini sangat meluas hingga mempengaruhi perekonomian masyarakat yang ada di Kabupaten/Kota di Papua.

Meskipun bantuan sembako yang mereka berikan tak menjamin kelangsungan hidup masyarakat selama masa Pandemi covid-19, tetapi pihaknya berharap apa yang mereka berikan dapat meringankan beban dari masyarakat yang berdampak covid-19.

“Sembako yang kita berikan ini  tidak sebesar dengan apa yang diberikan oleh Pemerintah.Jangan dilihat besar kecilnya, karena ini merupakan  bentuk kepedulian kita,”pintanya.

Pada kesempatan ini, Kenius juga meminta dukungan  dari mama-mama Papua yang berada di kawasan Kampung Harapan Kabupaten Jayapura, untuk memberikan dukungan kepada para atlet Papua  yang akan bertanding  pada Pekan Olahraga Nasional ( PON) XX yang akan digelar pada tahun 2021.

“Terima kasih karena masyarakat dan ondoafi di Kampung Harapan  sudah memberikan lokasi untuk pembangunan Stadion Papua Bangkit. Keberadaan Stadion Papua Bangkit ini menjadi aikon Papua saat ini,” ucap Kenius.

Kenius juga menyampaikan, ucapan terima kasih  kepada atlet, pelatih dan official yang  sudah memberikan sumbangsih untuk masyarakat di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura yang terkena dampak akibat covid-19.

“Semoga wabah virus korona ini cepat pulih,sehingga masyarakat di Papua pada umumnya bisa kembali beraktivitas lagi seperti biasa,”tutup Kenius Kogoya.(ans).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed