Pengurus Siap Pindahkan Atlet Anggar ke Merauke

Marcel
Ilustrasi pertandingan anggar. (Foto : Google)

TIFFANEWS.COM – Sekretaris Umum Pengprov Anggar Papua, Hendry Muabuay mengatakan, pihaknya saat ini tengah mengupayakan pergeseran atlet anggar Papua untuk PON XX, dari Bogor menuju Ke Merauke.

Hendri yang berbicara pada wartawan di Jayapura, awal pekan ini menyebut, 24 orang Atlet Anggar yang dipersiapkan bertanding pada PON XX itu, dijadwalkan sudah bisa dipindahkan ke ke Merauke dalam waktu dekat.

“Kita sudah lakukan try out kemarin dibangkalin dan Kalimantan Selatan. Progres uji tanding disana sudah selesai dan sekarang mereka sudah lengkap 24 orang dan sekarang sudah ada di Bogor.  Dengan situasi covid di Jakarta yang sekarang yang lagi PPKM kami dari pengprov berharap dalam waktu dekat kita sudah tarik atlet kembali ke sini biar mereka bisa fokus di Jayapura. Tes iven nanti kita sudah bisa membawa mereka ke Merauke dan mereka akan tinggal sampai dengan pelaksanaan PON nanti,” papar Hendry.

Dia mengakui, Atlet anggar Papua sudah berada di luar Papua sejak Agustus 2019 lalu.

‘”Jadi sudah sekita satu tahun tujuh bulan. Selain itu juga sudah melakukan rapat dan rencananya akan menyurat dan segera tarik mereka kembali. Selain itu Atlet juga melakukan Vaksin. Kalau untuk vaksin semua atlet sudah. Puji Tuhan setelah melakukan vaksin mereka aman,” ujarnya.

Hendry juga menyebut Target tim anggar Papua di PON XX yakni dua medali emas.

“Itu dari hasil try out mudah-mudahan ya bisa menjadi patokan kita nanti,” tutupnya. (Cel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gagas Perdamaian di Distrik Ilu, Yumin Wonda Berharap Pemkab Puncak Jaya Pro Aktif

TIFFANEWS.COM – Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat (DPC PD) Kabupaten Puncak Jaya, J. Yumin Wonda, bersama sejumlah tokoh Papua asal Puncak Jaya, diantaranya Wakil Ketua DPR Papua, Yunus Wonda, Anggota DPR Papua, Agus Kogoya, dan mantan ketua DPR Puncak Jaya, Nesco Wonda, mengunjungi kampung halaman mereka di Distrik Ilu, […]
Instagram did not return a 200.
Translate »