Perbakin Papua Gelar Penataran dan Sertifikasi Juri

Marcel
Keterangan Foto: Johny Banua Rouw, Ketum Pengprov Perbankin Papua (tengah), didampingi oleh Kenius Kogoya, Sekum KONI Papua (kemeja putih) dan Sopoyono, Sekum Perbakin Papua (batik hitam) (Sumber Foto : Istimewa/Abdul Mutakim)

TIFFANEWS.COM –  Minimnya juri yang dimiliki saat ini, serta kian dekatnya pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, membuat Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Papua, bergerak cepat dengan menggelar Penataran dan Sertifikasi Juri Licensi “C” Nasional.

Penataran yang salah satu tujuan utamanya guna menyiapkan SDM juri Perbakin menuju PON XX Papua itu berlangsung di salah satu hotel di wilayah Abepura, Kamis (17/06/2021).

Ketua Pengprov Perbakin Papua, Johny Banua Rouw disela kegiatan menuturkan, dalam pènyelenggaraan PON XX di Papua selain ada atlit dan pelatih tetapi keberadaan juri juga penting. Apalagi, di Papua sangat minim terkait Juri.

“Kita di Perbakin hanya mempunyai 2 juri. Kalo event itu dilakukan maka kita membutuhkan sekitar 33 juri yang mempunyai sertifikat,” paparnya.

Jhoni Banua Rouw yang juga Ketua DPR Papua menjelaskan, minimnya juri yang dimiliki Perbakin Papua, membuat pihaknya berinisiatif menghadirkan dari juri luar Daerah yang sudah tentu membutuhkan biaya yang relative. Belum lagi tempat penginapan kini yang terbatas

Meski begitu, lanjut dia, pada intinya adalah setelah diharapkan setelah selesai event PON nanti, sudah didapatkan SDM- juri yang relative banyak untuk membantu mengembangkan prestasi jangka Panjang.

“Karena kondisi kekosongan Juri saat ini, hal tersebutlah yang menjadi kelemahan di Perbakin Papua, sehingga beberapa kali kita tidak dapat mengikuti event secara online karena tidak memiliki juri. Perlu sekali juri, itu yang kita harapkan untuk event hari ini,” Pungkasnya (Cel)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

TMMD Ke 111 Di Provinsi Papua Resmi Dibuka

TIFFANEWS.COM, – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan kegiatan Bhakti TNI yang dilaksanakan sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan di daerah. Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVII/Cenderawasih Kolonel Arm Reza Nur Patria menerangkan, di wilayah ujung Timur Indonesia khususnya di Kodam XVII/Cenderawasih program TMMD ke-111 TA. 2021 […]
Instagram did not return a 200.
Translate »