Peringanti Hari Kesehatan TNI AL, Lantamal X Jayapura Gelar Khitanan Massal

Tukan Ben
Lantamal X Jayapura mengadakan kegiatan Khitanan Massal dan dirangkaikan dengan pemberian bingkisan, yang dilaksanakan di Aula Samudera Loka, Mako Lantamal X Jayapura, Sabtu (9/10) (Foto : Dispen Lantamal X Jayapura)

 

TIFFANEWS.COM,-  Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan TNI Angkatan Laut (AL) yang jatuh pada hari ini, Sabtu (09/10/21), Lantamal X Jayapura mengadakan kegiatan Khitanan Massal dan dirangkaikan dengan pemberian bingkisan, yang dilaksanakan di Aula Samudera Loka, Mako Lantamal X Jayapura.

Dengan mengusung tema, “Dengan Semangat Harkesal, TNI AL Siap Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”.

Kegiatan Khitanan Massal ini disambut baik oleh masyarakat disekitar Kota Jayapura.

Hal ini terbukti dengan banyak antusias para orang tua yang sudah mengantri dari pagi untuk mengkhitankan anaknya.

Pelaksanaan kegiatan ini juga dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat, mengingat pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih belum berakhir.

Teriakan dan tangisan kesakitan dari para lelaki hebat ini mewarnai kegiatan Khitanan Massal ini, namun tidak menyurutkan Tenaga Kesehatan dari Dinas Kesehatan dan RSAL dr. Soedibjo Sardadi Lantamal X, untuk tetap mengkhitan anak-anak tersebut.

Pada pelaksanaan kegiatan ini juga dilaksanakan Video Confrence (Vidcon) yang dipimpin langsung oleh Kadiskesal Laksamana Pertama TNI dr. Agus Guntoro, SpBs.

Dalam sambutannya diawal kegiatan Vidcon tersebut, beliau mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh Faskes TNI AL diseluruh Indonesia yang telah melaksanakan kegiatan Khitanan Massal dalam rangka memeriahkan Hari Kesehatan TNI AL.

“Saya atas nama pribadi mengucapkan terima kasih kepada seluruh Karumkit, Kadiskes serta Ka BP di seluruh Indonesia yang telah melaksanakan kegiatan Khitanan Massal dalam rangka Hari Kesehatan TNI AL,” ucapnya dalam awal sambutannya

*Ditargetkan pada pelaksanaan kegiatan Khitanan Massal ini kita bisa mengkhitan sekitar kurang lebih 27.760 anak diseluruh Indonesia,” lanjut Dokter Spesialis Kedaruratan Medik ini.

Diharapkan, pada kegiatan Khitanan Massal yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan TNI AL ini dapat membantu meringankan masyarakat dalam memberikan pelayanan kesehatan secara gratis.

“Semoga dengan kegiatan Khitanan Massal ini masyarakat dapat terbantu dengan adanya pelayanan kesehatan secara gratis yang diberikan oleh Tenaga Kesehatan TNI AL dan TNI AL semakin dekat dengan masyarakat,” pungkasnya.

Selesai memberikan sambutan, Kadiskesal menyapa dan menerima laporan dari Para Karumkit, Kadiskes dan Ka. BP di seluruh Indonesia tentang pelaksanaan kegiatan Khitanan Massal dalam rangka Hari Kesehatan TNI AL.

Turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain, Karumkital dr. Soedibjo Sardadi Letkol Laut (K) Bambang Hartono, Sp. Rad., K(R)I, Kadiskes Lantamal X Letkol Laut (K) drg. Agus Pudianto, Sp. Pros serta Para Perwira Rumkital dr. Soedibjo Sardadi dan Diskes Lantamal X. (Irf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kesan Atlet Menembak Jatim Diaz Kusumawardani : "Papua Luar Biasa"

  TIFFANEWS.COM,-  Peraih Medali Emas, cabang olahraga (Cabor) Menembak nomor 50 meter Three Position Women Individual, Diaz Kusumawardani Kontingen Jawa Timur, mengatakan perolehan medali emas yang diperolehnya dalam event PON XX Papua memberi kebanggaan yang luar biasa bagi dirinya dan merupakan perjalanan prestasi kedua kalinya dalam pelaksanaan PON XX di […]
Instagram did not return a 200.
Translate »